Liga 1

Makna Selebrasi Tangisan dan 'Siu' Ronaldo Bintang Persita saat Bobol Gawang PSIS

Selasa, 11 Juli 2023 23:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Persita Tangerang
Selebrai para pemain Persita di Liga 1. Copyright: © Persita Tangerang
Selebrai para pemain Persita di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Ada cerita menarik yang tersisa dari laga pekan kedua Liga 1 2023/24 antara Persita Tangerang vs PSIS Semarang pada (08/07/23) lalu. Dua pemain Persita melakukan selebrasi sarat makna. 

Gelandang Persita, Ezequiel Vidal terlihat menangis usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang. Saat itu, dia mencetak gol kedua pada menit ke-80, sekaligus mengunci kemenangan perdana Pendekar Cisadane musim ini. 

Usai mencetak gol, Vidal berlari ke pojok lapangan dan sangat emosional. Rupanya, putri pertamanya sedang sakit dan tengah berada di rumah sakit di Indonesia. 

Karena itu, pemain 27 tahun itu pun mendedikasikan gol pertamanya musim ini untuk sang putri. 

“Saya teringat anak saya yang tengah sakit dan dirawat di rumah sakit. Gol ini saya dedikasikan untuknya, semoga dia cepat sembuh," ujar Vidal.

Vidal berharap tren positif melawan PSIS berlanjut ke laga selanjutnya. Lawan berikutnya adalah RANS Nusantara FC yang kini menempati peringkat pertama klasemen sementara Liga 1 2023. 

“Kami tampil bagus dengan menjalani instruksi pelatih. Saya senang bisa terus berkontribusi untuk tim dan tampil konsisten hingga akhir musim nanti,” paparnya.

Musim lalu, Vidal sukses mencetak 10 gol dan enam assist. Itu menempatkannya sebagai top skor klub, unggul atas striker asing, Ramiro Fergonzi. 

Selain selebrasi Vidal yang penuh makna, gol pertama Persita ke gawang PSIS yang dilesakkan Christian Rontini pada menit ke-61 juga punya cerita tersendiri. 

Rontini melakukan selebrasi 'Siu' ala Cristiano Ronaldo di tribun utara. Padahal, dia mencetak gol di gawang selatan.