In-depth

Manis Pahit Hubungan Andre Onana dan Erik ten Hag, Bisa Terulang di Manchester United?

Selasa, 11 Juli 2023 15:04 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Daniele Mascolo
Andre Onana punya hubungan manis-manis pahit dengan Erik ten Hag. Foto: Reuters/Daniele Mascolo. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Andre Onana punya hubungan manis-manis pahit dengan Erik ten Hag. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Jelang kepindahan ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, ada cerita menarik dari kiper Inter Milan, Andre Onana.

Seperti diketahui, Andre Onana adalah kandidat utama kiper pengganti David de Gea yang baru saja habis kontrak dan hengkang dari Manchester United.

Sepanjang musim 2022/2023, Andre Onana sudah jadi bagian penting skuad Inter Milan Simone Inzaghi yang akhirnya berhasil menginjakkan kaki di final Liga Champions.

Ia diturunkan di seluruh pertandingan Nerazzurri mulai fase grup hingga final, dan selalu tampil penuh selama 90 menit.

Sayangnya, ia tidak mampu menjaga gawang Inter Milan tetap perawan di final usai kebobolan satu gol oleh pemain Manchester City, Rodri.

Meski begitu, tentu bukan ide yang buruk bagi Andre Onana untuk hengkang ke Manchester United di tengah perannya yang penting di skuad Simone Inzaghi.

Erik ten Hag pun bukan sosok asing baginya, mengingat keduanya pernah bersama-sama di klub Liga Belanda, Ajax Amsterdam.

Bahkan, Andre Onana adalah kiper yang punya cerita menarik dengan Erik ten Hag, termasuk mendapat ampunan dari pelatihnya yang satu ini setelah membuat sebuah kesalahan.

Andre Onana adalah kiper utama Ajax saat Erik ten Hag merapat sebagai juru taktik pada Desember 2017 lalu.

Ia pun tetap dipercaya memegang peran tersebut meski terbukti positif mengonsumsi obat-obatan berjenis furosemide secara tidak sengaja.