Timnas Indonesia

Shayne Pattynama Ditaksir Klub Zlatan Ibrahimovic, Timnas Indonesia Ikut Disorot

Selasa, 11 Juli 2023 14:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Shayne Pattynama saat masih berseragam FC Utrecht. Kini ia diminati oleh klub Swedia milik Zlatan Ibrahimovic, Hammarby, Copyright: © GettyImages
Shayne Pattynama saat masih berseragam FC Utrecht. Kini ia diminati oleh klub Swedia milik Zlatan Ibrahimovic, Hammarby,

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia kelahiran Belanda, Shayne Pattynama kabarnya diminati klub Zlatan Ibrahimovic, Hammarby.

Kabar ini pertama kali dirilis oleh media Swedia, Futboll Skanalen. Menurutnya, Hammarby coba bernegosiasi dengan klub yang menaungi Shayne Pattynama, Viking FK.

"Dikonfirmasi: Hammarby sedang Mencoba untuk Mendatangkan Pattynama," tulisnya.

Shayne Pattynama masih memiliki kontrak dengan Viking FK sampai Desember 2023. Ia dikabarkan akan dilepas oleh tim Swedia itu, dan tidak memperpanjang kontraknya.

Maka dari itu, Viking FK sedang membuka negosiasi bagi siapa saja yang tertarik pada Shayne Pattynama. Kini datang tawaran dari Hammarby, klub milik Zlatan Ibrahimovic.

"Pekan lalu, Aftenbladet mengungkapkan bahwa Hammarby sedang mengincar bek kiri Viking FK, Shayne Pattynama," tertulis via laman Futboll Skanalen, Senin (10/7/23).

"Direktur olahraga klub asal Norwegia, Erik Nevland, membenarkan bahwa para pihak sedang dalam proses negosiasi. Sejauh ini sedang terjadi komunikasi," lanjut media tersebut.

Hammarby juga memahami bahwa Shayne Pattynama adalah bek timnas Indonesia, ia memiliki popularitas cukup besar di media sosial, lebih dari 300 ribu followers di IG.

Tentu ada kemungkinan Shayne Pattynama akan meninggalkan klub demi memperkuat Timnas Indonesia. Hammarby tentu juga sudah mempertimbangkan hal itu.

"Pattynama yang notabene pemain timnas Indonesia, namun dibesarkan di Belanda, kontraknya dengan Viking akan habis. Ia juga mengaku tergoda untuk pindah ke Hammarby," sambungnya.