In-depth

Siapa Elye Wahi? Pemain Muda Kontroversial Calon Penyerang Chelsea

Selasa, 11 Juli 2023 08:53 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dilaporkan tengah memburu penyerang muda asal Prancis, Elye Wahi, pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dilaporkan tengah memburu penyerang muda asal Prancis, Elye Wahi, pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Dilansir dari L’Equipe, Chelsea menjadikan penyerang muda milik Montpellier itu sebagai target seiring mahalnya harga yang dipatok oleh Juventus untuk Dusan Vlahovic.

Vlahovic sendiri menjadi salah satu target klub berjuluk The Blues itu untuk lini serangnya, yang akan kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang dan Romelu Lukaku.

Meski baru mendatangkan Nicolas Jackson dari Villarreal, Chelsea masih merasa membutuhkan penyerang baru untuk musim depan, sehingga membidik Vlahovic.

Sayangnya, Vlahovic dipagari dengan harga 70 juta euro atau setara Rp1,1 triliun, yang membuat klub asal London Barat itu berpikir dua kali.

Karenanya, Chelsea pun kini membidik nama baru untuk lini serangnya dengan menargetkan penyerang Montpellier, yakni Elye Wahi.

Dalam laporan L’Equipe disebutkan bahwa presiden Montpellier mengakui ketertarikan dari Chelsea terhadap pemain berusia 20 tahun tersebut.

Tak hanya Chelsea, kabarnya Eintracht Frankfurt juga meminati jasa Elye Wahi yang akan diproyeksikan sebagai pengganti Randal Kolo Muani yang akan hengkang.

Hadirnya ketertarikan itu membuat Presiden Montpellier yakni Laurent Nicollin mengizinkan salah satu dari kedua klub itu menebusnya dengan harga 30 juta euro (Rp499 miliar) saja.

Karena ketertarikan yang diberikan Chelsea di bursa transfer kali ini, INDOSPORT pun akan mengulas sosok Elye Wahi lebih jauh. Bagaimana rekam jejak dan kualitas yang dimilikinya?