In-depth

Auto Juara! 5 Bek Jago Berlabel Bintang yang Bakal Diboyong Sheikh Jassim ke Manchester United

Rabu, 12 Juli 2023 18:03 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters-Lee Smith
Marcel Sabitzer dari Manchester United merayakan gol pertama mereka dengan Bruno Fernandes Reuters-Lee Smith Copyright: © Reuters-Lee Smith
Marcel Sabitzer dari Manchester United merayakan gol pertama mereka dengan Bruno Fernandes Reuters-Lee Smith

INDOSPORT.COM - Jika berhasil mengakuisisi kepemilikan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Sheikh Jassim bisa mendatangkan bek tangguh baru untuk musim depan.

Sheikh Jassim selama ini memang sudah menjadi favorit untuk mengambilalih Manchester United dari tangan Keluarga Glazer.

Sir Jim Ratcliffe yang menjadi rival Sheikh Jassim, diyakini tidak akan mampu bersaing dengan bankir Qatar tersebut lantaran penawarannya kalah menarik.

Sheikh Jassim ingin membeli Manchester United 100 persen sedangkan Ratcliffe hanya sekitar 60 persen saja. Hal inilah yang membuat banyak pihak mendukung Jassim.

Pria berusia 44 tahun itu juga sudah punya rencana untuk membangun Stadion Old Trafford beserta area latihan Setan Merah.

Selain itu, ia dikabarkan ingin mendatangkan Gary Neville, Paul Scholes, dan Ole Gunnar Solskjaer untuk ditempatkan di sektor-sektor tertentu dalam Manchester United.

Ia juga akan tetap mempertahankan Erik ten Hag sebagai pelatih dan bakal mendatangkan Kylian Mbappe yang memang menjadi pemain idola Sheikh Jassim.

Terkait semua hal tersebut, Keluarga Glazer pernah dikabarkan terpecah menjadi dua, yakni sebagian setuju dengan rencana Sheikh Jassim dan sebagian mendukung Sir Jim Ratcliffe.

Karena hal itu, ada banyak pihak yang meyakini bahwa Keluarga Glazer bisa saja membatalkan keputusan mereka menjual Manchester United.

Namun ternyata, muncul kabar terbaru bahwa pihak Glazer saat ini sudah damai dan bersepakat untuk melepas saham Setan Merah condong ke Sheikh Jassim.

Jika berhasil mengakuisisi Manchester United, Sheikh Jassim diyakini bakal melakukan perombakan banyak di beberapa sektor tertuama di lini belakang, agar makin tangguh musim depan.

Seperti kita ketahui, dalam beberapa musim belakangan lini belakang Manchester United selalu menjadi sorotan lantaran mudah diruntuhkan, berikut beberapa nama bek baru yang bisa diboyong musim panas ini.