Bola Internasional

Seleksi Timnas Indonesia U-17 Dapat Perhatian Jokowi, Bima Sakti Bersyukur

Rabu, 12 Juli 2023 18:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti (tengah) didampingi Indra Sjafri (kiri) dan legenda Persib Bandung, Robby Darwis. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti (tengah) didampingi Indra Sjafri (kiri) dan legenda Persib Bandung, Robby Darwis. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, merasa bersyukur proses seleksi pemain untuk Piala Dunia U-17 2023 di Bandung, Rabu (12/07/23), mendapatkan perhatian langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Sebagai informasi, Bandung menjadi Kota pertama yang menggelar seleksi pemain untuk Timnas Indonesia U-17, seleksi tersebut digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Presiden mengunjungi Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (11/07/23), Jokowi, didampingi oleh Menpora Dito Ariotedja, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

"Kita Alhamdulillah seleksi pertama di 10 kota ini diawali di Bandung dan kita bersyukur mendapat perhatian dari Presiden, dan kita bekerja sama dengan klub Persib dan dibantu Asprov Jabar," kata Bima Sakti di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (11/7/23).

Lebih lanjut Bima Sakti menuturkan, pada kesempatan tersebut pihaknya juga dibantu oleh Indra Sjafri, untuk mencari pemain untuk Timnas Indonesia U-17.

Selain itu, dengan seleksi ini, maka pemain potensial yang ada di berbagai daerah di Indonesia memiliki peluang untuk bergabung dengan skuad Garuda guna persiapan Piala Dunia U-17 2023, yang akan digelar pada pada 10 November - 2 Desember 2023 mendatang.

"Kita juga dibantu tim scouting nya oleh coach Indra, jadi kami di sini memberi kesempatan seluruh anak muda usia kelahiran 2006-2007 untuk diseleksi Timnas U-17 persiapan World Cup bulan november nanti," ungkapnya.

"Ini dari Sabang sampai Merauke tapi ini 10 kota yang akan kunjungi dan kita akan memilih pemain yang terbaik sesuai dengan kriteria yang sudah kami tentukan," jelasnya.

Waktu seleksi di setiap daerah menurut Bima Sakti, akan disesuaikan dengan jumlah pemain yang mengikuti seleksi. Meski demikian, saat ini pihaknya sudah memiliki kerangka Timnas Indonesia U-17.

"Tergantung jumlah ya, tapi memang kita jumlahnya harus selektif jadi jumlah mereka sudah tidak banyak. Karena kita waktunya juga dan kita juga sudah ada kerangka tim dan ini beri kesempatan lagi di luar pemain pemain yang ada untuk kita seleksi," ujarnya.