Bursa Transfer

Ten Hag Tutup Mata, Andre Onana Punya Dosa Bikin Fans Man United Illfeel

Rabu, 12 Juli 2023 14:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Reuters/Daniele Mascolo
Kiper Inter Milan, Andre Onana, memiliki dosa-dosa di masa lalu yang bisa membuat fans Manchester United illfeel, tetapi Erik ten Hag tampaknya menutup mata. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Kiper Inter Milan, Andre Onana, memiliki dosa-dosa di masa lalu yang bisa membuat fans Manchester United illfeel, tetapi Erik ten Hag tampaknya menutup mata.

INDOSPORT.COM - Kiper Inter Milan, Andre Onana, memiliki dosa-dosa di masa lalu yang bisa membuat fans Manchester United illfeel, tetapi Erik ten Hag tampaknya menutup mata demi upaya merekrutnya pada bursa transfer musim panas ini.

Manchester United disebut bakal segera menyelesaikan saga transfer pekan ini dengan mendatangkan kiper baru, yakni Andre Onana dari Inter Milan.

Andre Onana memang diinginkan pelatih Man United, Erik ten Hag, bergabung untuk menggantikan posisi David de Gea di bawah mistar gawang.

David de Gea, yang merupakan kiper utama Man United selama  12 tahun telah resmi secara gratis karena kontraknya berakhir.

Ten Hag dan Onana sebelumnya pernah bekerja sama saat masih sama-sama memperkuat Ajax Amsterdam. Hubungan keduanya pun sangat baik.

Ya. Sebelum memperkuat Inter Milan pada 20222-2023, Andre Onana pernah berseragam Ajax Amsterdam selama sembilan musim  antara -2022

Calon kiper Man United itu sukses mengangkat 3 trofi Eredivisie (Liga Belanda), 2 trofi KNVB Cup, trofi Piala Super Belanda dalam 2 14 pertandingan bersama Ajax.

Terlepas dari kontribusinya yang sangat besar di Ajax, Onana memiliki masa lalu yang cukup kelam selama tiga tahun terakhir. Melansir dari The Sun, masa lalu tersebut kini jadi sorotan fans Man United

Andre Onana pernah diskors larangan bermain selama setahun karena pelanggaran doping saat memperkuat Ajax pada Februari 202 1.

Dirinya gagal dalam tes narkoba di luar kompetisi pada bulan Oktober setelah hasil tes urinnya ditemukan zat terlarang furosemide.