In-depth

Bedah Kualitas Rayan Cherki, Calon Penerus Eden Hazard di Chelsea

Kamis, 13 Juli 2023 09:13 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Eric Gaillard
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, santer diberitakan tengah mendekati gelandang muda Olympique Lyon, Rayan Cherki. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, santer diberitakan tengah mendekati gelandang muda Olympique Lyon, Rayan Cherki.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, santer diberitakan tengah mendekati gelandang muda Olympique Lyon, Rayan Cherki.

Dilaporkan oleh ESPN via jurnalisnya, Julien Laurens, pemain berusia 19 tahun itu menjadi target Chelsea seiring kepergian Christian Pulisic.

Pulisic memang baru saja berlabuh ke AC Milan setelah tim berjuluk The Blues itu menyepakati biaya transfernya di musim panas ini.

Kepergian Pulisic membuat Chelsea memiliki stok minim untuk sektor winger dan gelandang serangnya guna menyambut musim depan.

Apalagi sebelum kepergian Pulisic, klub asal London Barat itu juga baru saja kehilangan Mason Mount dan Kai Havertz yang membelot ke rival-rival Liga Inggris.

Tak ayal, Rayan Cherki menjadi target utama Chelsea guna mengatasi krisis di sektor winger dan juga gelandang serang untuk musim depan.

Disebutkan oleh ESPN, Lyon sendiri sejatinya tak ingin melepas jebolan akademinya itu. Tapi rongrongan Financial Fair Play (FFP) membuat klub asal Prancis itu bisa saja melegonya.

Dilaporkan bahwa Lyon tak akan menjual murah bintang mudanya itu dan akan meminta mahar sekitar 42 juta poundsterling (Rp832 miliar).

Chelsea diyakini akan menebusnya usai melakukan penjualan besar-besaran di musim panas ini. Terlebih, tim Scouting The Blues telah memantaunya sejak Euro U-21 2023 beberapa waktu lalu.

Keinginan memboyong Rayan Cherki di bursa transfer musim panas 2023 ini membuat Chelsea otomatis akan menemukan pengganti Eden Hazard yang hengkang sejak 2019. Tak percaya? Berikut ulasan INDOSPORT.