Liga 1

Bertemu Kambuaya Sebagai Lawan, Bek Persib Rachmat Irianto: 'Kita Baku Hantam'

Kamis, 13 Juli 2023 17:53 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan gelandang Persib Bandung, Ricky Kambuaya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan gelandang Persib Bandung, Ricky Kambuaya.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Rachmat Irianto, siap untuk menghadapi Dewa United yang saat ini diperkuat Ricky Kambuaya pada laga kandang Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/07/23).

Rian sapaan akrabnya menuturkan, Kambuaya merupakan salah satu pemain berkualitas di Indonesia. Pasalnya sebelumnya sempat berada dalam satu tim dengannya, seperti di Persebaya, Timnas Indonesia dan Persib Bandung.

Selain itu, Rachmat Irianto tidak akan merasa canggung untuk berhadapan dengan Kambuaya, karena meski sudah mengenal dekat, namun di dalam lapangan akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya untuk skuad Maung Bandung.

Bahkan, Rian siap habis-habisan agar pada pertandingan nanti tim kebanggaan Bobotoh bisa mengamankan poin penuh, pasalnya dalam dua laga Liga 1 2023-2024 Persib belum meraih kemenangan.

Sebagai informasi, Dewa United merekrut Ricky Kambuaya dari Persib Bandung, dengan skema transfer, menjelang bergulirnya pekan kedua Liga 1 2023-2024. Dengan demikian, pemain berusia 27 ini resmi menjadi bagian dari tim berjuluk Tangsel Warrior.

Sebelumnya, manajemen Persib melalui Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menuturkan pemain Timnas Indonesia tersebut sebenarnya masih terikat kontrak dengan tim kebanggaan Bobotoh.

Meski demikian, setelah berdiskusi dengan tim pelatih khususnya Luis Milla, manajemen Persib akhirnya memutuskan untuk melepas Ricky Kambuaya dan Dewa United sepakat untuk mentransfernya.

"Dengan bertemu Ricky Kambuaya ya, saya tahu kualitas Ricky kambuaya memang sangat bagus," kata Rian di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (13/07/23).

"Jadi sekarang kan beda seragam, jadi tetap di lapangan kita lawan, di luar lapangan kita saudara. Kalau kata Ricky Kambuaya kita baku hantam," tegas mantan bek Persebaya Surabaya ini.

Pemilik nomor punggung 53 ini mengaku, memiliki motivasi berlipat untuk mengamankan poin penuh pada pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 2023-2024.

Karena, dalam dua pertandingan Liga 1 2023-2024 tim kebanggaan Bobotoh gagal meraih kemenangan, setelah bermain imbang dengan Madura United di kandang dan Arema FC pada laga tandang.

"Dengan dua kali hasil seri yang kita terima diawal pertandingan, tentu pertandingan besok akan menjadi motivasi yang sangat tinggi buat para pemain untuk meraih kemenangan perdana di laga kandang," ungkapnya.

Rian menyadari untuk mendapatkan poin penuh pada pertandingan nanti tidak mudah, pasalnya penampilan Dewa United sedang meningkat pada dua pertandingan awal kompetisi Liga 1 2023-2024.

Tim berjuluk Tangsel Warrior ini, berhasil meraih kemenangan pada dua pertandingan awal kompetisi Liga 1 2023-2024 baik di laga kandang maupun tandang.

Pada laga pembuka, tim berjuluk Tangsel Warrior berhasil menaklukkan Arema FC 1-0. Selajutnya, Dewa United berhasil menumbangkan juara Liga 1 2022-2023, PSM Makassar dengan skor 2-1 di Stadion B.J Habibie.

Meski demikian, Rian dengan tegas siap untuk menampilkan permainan terbaiknya dan membawa skuad Maung Bandung meraih kemenangan perdana di kompetisi Liga 1 2023-2024.

"Jadi tentu pertandingan besok akan berjalan tentu dengan tidak mudah, karena kita tahu Dewa sekarang ada di puncak klasemen, tapi itu tidak menurunkan motivasi kita dan tentunya kita akan kerja keras untuk meraih kemenangan besok," jelasnya.

Sementara itu, pertemuan terakhir kedua kesebelasan terjadi pada uji coba di Stadion GBLA, Kota Bandung, 15 Juni lalu. Saat itu, Persib berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1.