Liga Inggris

Darwin Nunez Jadi Bulan-bulanan Fans Liverpool Usai Diberi Jersey Ikonik No. 9

Kamis, 13 Juli 2023 21:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© REUTERS/Phil Noble
Klub Liga Inggris, Liverpool, mengonfirmasi Darwin Nunez akan mengenakan nomor punggung 9 pada musim 2023-2024.   (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Klub Liga Inggris, Liverpool, mengonfirmasi Darwin Nunez akan mengenakan nomor punggung 9 pada musim 2023-2024. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, mengonfirmasi Darwin Nunez akan mengenakan nomor punggung 9 pada musim 2023-2024. Tetapi reaksi fans The Reds jadi sorotan karena terkesan mengejek sang striker.

Melalui laman resminya, Liverpool mengumumkan Darwin Nunez resmi beralih ke nomor punggung ikonik jelang musim 2023-2024.

Darwin Nunez mengenakan nomor 27 pada musim debutnya di Anfield sejak gabung pada musim panas lalu. Kini Nunez kembali diperkenalkan sebagai penyerang The Reds nomor 9.

“Darwin Nunez akan mengenakan jersey No.9 untuk Liverpool musim 2023-24,” demikian bunyi pernyataan resmi klub.

Penyerang asal Uruguay tersebut memilih nomor 9 yang sengaja dikosongkan setelah kepergian Roberto Firmino pada bursa transfer musim panas ini.

Firmino diketahui mengakhiri kontraknya sebagai agen bebas dan melanjutkan karier sepak bolanya ke Arab Saudi bersama Al-Ahli.

“Saya sangat senang memakai nomor sembilan. Dan saya juga sangat bangga,” ujar Darwin Nunez dalam keterangan tertulis di laman resmi klub.

“Sejujurnya, sebelumnya pemain lain memakai nomor ini dengan sangat baik dan sekarang giliran saya untuk memakainya. Dan saya harap semuanya berjalan dengan baik,” jelasnya.

“Saya harap saya bisa mewakilinya dengan cara terbaik seperti yang dilakukan para pemain sebelumnya. Dan mudah-mudahan ini selama bertahun-tahun dan membawa banyak kegembiraan juga.”

Nomor punggung 9 dianggap ikonik karena pernah dipakai striker-striker andalan Liverpool. Dengan Darwin Nunez kini mewarisinya, ini justru memancing berbagai reaksi fans The Reds.