Timnas Indonesia

Final SEA Games Ricuh, AFC Beri Sanksi Timnas Indonesia dan Thailand

Kamis, 13 Juli 2023 04:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Komisi Disiplin (Komdis) Konfederasi Sepak Bola Asia, AFC, memberi hukuman buat timnas Indonesia dan Thailand atas kericuhan di final SEA Games 2023. Copyright: © PSSI
Komisi Disiplin (Komdis) Konfederasi Sepak Bola Asia, AFC, memberi hukuman buat timnas Indonesia dan Thailand atas kericuhan di final SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM - Komisi Disiplin (Komdis) Konfederasi Sepak Bola Asia, AFC, memberi hukuman buat timnas Indonesia dan Thailand atas kericuhan di final SEA Games 2023.

Komdis AFC akhirnya mengeluarkan keputusan terkait kajian yang telah dilakukan pada kericuhan di final SEA Games 2023 antara timnas Indonesia melawan Thailand.

Seperti diketahui, timnas Indonesia dan Thailand terlibat insiden kericuhan jelang akhir waktu normal partai puncak SEA Games 2023.

Keributan tersebut melibatkan beberapa pemain dan official dari kedua belah pihak yang tidak bisa menghindari baku pukul di pinggir lapangan.

Alhasil, wasit yang memimpin pertandingan tim nasional Indonesia menghadapi Thailand, Qasim Matar Ali Al Hatmi, mengeluarkan sejumlah kartu merah.

Kejadian itu lantas membuat kancah sepak bola Asia menjadi tercoreng. Sehingga, AFC mengeluarkan hukuman untuk timnas Indonesia dan Thailand.

Melansir dari situs resmi AFC, Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI, tidak mendapatkan skorsing atau sanksi administratif.

Sedangkan, Federasi Sepak Bola Thailand (AFT) diberi hukuman berupa denda sebesar 10.000 US Dollar, atau setara dengan Rp149,4 miliar.

Selain itu, terdapat total 4 pemain dan 11 staff dari timnas Indonesia serta Thailand yang mendapatkan hukuman skorsing dan denda dari AFC.

Lantas, siapa saja pemain dan staff dari timnas Indonesia serta Thailand yang mendapatkan hukuman berupa skorsing dan denda dari AFC?