Bursa Transfer

Rumor Transfer Chelsea: Lepas Kepa ke PSG, 2 Jebolan Akademi di Ambang Cabut

Kamis, 13 Juli 2023 15:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Andrew Boyers
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, masih mencoba menjual pemain-pemainnya, salah satunya adalah Kepa Arrizabalaga ke Paris Saint-Germain. Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, masih mencoba menjual pemain-pemainnya, salah satunya adalah Kepa Arrizabalaga ke Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, masih mencoba menjual pemain-pemainnya, salah satunya adalah Kepa Arrizabalaga ke Paris Saint-Germain.

Dilaporkan oleh L’Equipe, kiper asal Spanyol itu di ambang pintu keluar dari Chelsea usai PSG tertarik memboyongnya ke Prancis.

Saat ini, klub berjuluk Les Parisiens itu tengah mencari kiper baru sesuai permintaan pelatih barunya, Luis Enrique.

Luis Enrique meminta kiper anyar yang bisa membangun serangan dari belakang. Ia menganggap Gianluigi Donnarumma tak sesuai dengan karakteristik yang ia inginkan.

PSG pun kemudian menyortir beberapa nama kiper yang dirasa sesuai dengan keinginan mantan pelatih Barcelona tersebut.

Dari sekian nama yang ada, nama Kepa Arrizabalaga dari Chelsea masuk dalam radar Luis Enrique untuk menjadi kiper utama Paris Saint-Germain.

Luis Enrique sendiri sudah mengenal Kepa sejak lama. Kiper berusia 28 tahun itu sempat ia panggil ke Timnas Spanyol beberapa waktu lalu.

Ia menganggap Kepa cocok dengan karakter kiper yang dinginkannya. Sebab, eks kiper Athletic Bilbao itu punya kemampuan membangun serangan dari belakang.

Usaha PSG merekrutnya pun terbuka lebar. Sebab, kontrak Kepa di Chelsea hanya tersisa dua tahun lagi. Hingga saat ini, The Blues belum memberinya perpanjangan kontrak dan tengah mencari kiper baru.

Selain Kepa Arrizabalaga yang akan angkat kaki, Chelsea juga disibukkan dengan aktivitas menjual pemain akademinya di bursa transfer musim panas 2023 ini, yakni Conor Gallagher dan Callum Hudson-Odoi.