In-depth

Transfer Onana ke Man United Mandek, Saatnya Ten Hag Percayai Dean Henderson?

Kamis, 13 Juli 2023 14:48 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© John Peters/Manchester United via Getty Images
Kebuntuan raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dalam mendatangkan Andre Onana menjadi alarm bagi Erik ten Hag untuk mempercayai Dean Henderson. Copyright: © John Peters/Manchester United via Getty Images
Kebuntuan raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dalam mendatangkan Andre Onana menjadi alarm bagi Erik ten Hag untuk mempercayai Dean Henderson.

INDOSPORT.COM – Kebuntuan raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dalam mendatangkan Andre Onana menjadi alarm bagi Erik ten Hag untuk mempercayai Dean Henderson.

Saat ini, Man United memang harus bersiap menghadapi kenyataan akan potensi kolapsnya transfer Onana dari Inter Milan.

Pasalnya hingga saat ini, baik Man United dan Inter belum mencapai kata sepakat untuk harga kiper berusia 27 tahun tersebut.

Pihak Inter sendiri meminta mahar sebesar 60 juta euro (Rp1 triliun). Sedangkan Man United hanya menawarkan 50 juta euro saja (Rp834 miliar).

Hal ini membuat Inter pun memberi ultimatum agar klub berjuluk Setan Merah itu menaikkan tawarannya dalam dua hari ke depan, seperti laporan Gianluca Di Marzio.

Manchester United pun kabarnya tak akan meningkatkan tawarannya ke Inter Milan untuk Andre Onana karena keterbatasan dana.

Sebab, tim besutan Erik ten Hag itu hanya punya 150 juta poundsterling saja, yang telah digunakan 55 juta poundsterling untuk memboyong Mason Mount.

Apalagi Man United juga masih ingin memboyong striker baru, yang jelas akan memakan dana besar di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Tak ayal, transfer Onana pun berpotensi kolaps, dan Ten Hag selaku pelatih mau tak mau harus memanfaatkan kiper yang ada di timnya.

Salah satunya adalah Dean Henderson. Apakah kolapsnya transfer Onana menjadi tanda bahwa sudah saatnya Erik ten Hag mempercayainya sebagai penjaga gawang utama Manchester United?