Liga 1

2 Kemenangan Atas Arema FC dan PSM Jadi Modal Dewa United Bungkam Persib

Jumat, 14 Juli 2023 17:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink usai laga uji coba antara Persib Bandung vs Dewa United. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink usai laga uji coba antara Persib Bandung vs Dewa United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink, menilai anak asuhnya memiliki modal bagus untuk menghadapi Persib Bandung dalam laga pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2023/24 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (14/7/23).

Modal tersebut didapat Dewa United setelah dalam dua pertandingan Liga 1 2023-2024, tim berjuluk Tangsel Warrior ini meraih kemenangan atas Arema FC dan tuan rumah PSM Makassar.

Hasil tersebut, membuat motivasi dan kepercayaan diri pemain meningkat, sehingga diharapkan pasukannya bisa kembali melanjutkan tren positif saat dijamu oleh skuat Maung Bandung.

Jan Olde Riekerink menuturkan, dari dua pertandingan awal di kompetisi Liga 1 2023-2024, penampilan anak asuhnya sudah cukup bagus. Namun, dia optimistis pasukannya bisa terus berkembang.

"Pertama-tama merasa senang dengan perjalanan dua pekan yang dijalani. Tapi saya sebagai pelatih, saya tak hanya melihat hasil dan jika saya analisa, permainan kami masih ada ruang untuk terus berkembang," kata Jan Olde Riekerink, Kamis (13/7/23).

"Saya rasa, kami tidak bermain dengan baik ketika menghadapi Arema, dan pada laga melawan PSM, di babak kedua permainan mereka bisa saya terima dan hasilnya memang sangat bagus," ujarnya.

"Dan pada akhirnya, kemenangan melawan Arema memberikan saya rasa puas yang luar biasa dan performa mereka ketika di Makassar," jelasnya.

Dewa United sendiri menurut Jan Olde Riekerink, merupakan klub baru di Liga 1, sehingga dia ingin mengembangkan performa pasukannya. Walaupun, untuk sementara timnya saat ini berada di papan atas klasemen.

"Kami adalah tim yang benar-benar baru dan saya rasa masih butuh waktu untuk berkembang. Bagi saya juga kami dalam posisi bagus di klasemen tapi yang dihitung adalah posisi di akhir musim nanti," ungkapnya.

Mengomentari kekuatan Persib, Jan Olde Riekerink, menilai Skuat Maung Bandung merupakan salah satu lawan yang kuat di kompetisi Liga 1 2023-2024.

Pasalnya, tim kebanggaan Bobotoh ini dihuni banyak pemain berkualitas baik lokal maupun asing, ditambah lagi Persib dilatih Luis Milla, sosok berpengalaman yang sempat menangani timnas Indonesia.

"Saya rasa Persib Bandung adalah salah satu lawan yang paling bagus yang dihadapi pada awal musim ini," ujar Jan Olde Riekerink.

Selain Persib, di awal musim ini Dewa United akan menghadapi lawan berat lain, sehingga mereka harus bekerja keras dan bermain disiplin, agar target mengamankan poin penuh bisa tercapai.

"Kami dalam dua pekan ke depan juga akan bermain tandang melawan Bali. Jadi di awal musim, kami bermain melawan PSM, Persib, dan Bali dengan status tandang. Jadi ini akan menjadi tantangan besar," tandasnya.