Liga 1

Rumor Transfer Liga 1: Bali United 'Tukar Guling' Brwa Nouri ke Persib Bandung?

Jumat, 14 Juli 2023 13:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© baliutd.com
Gelandang asal Irak, Brwa Nouri dilepas oleh Bali United dan dirumorkan ke Persib Bandung. Copyright: © baliutd.com
Gelandang asal Irak, Brwa Nouri dilepas oleh Bali United dan dirumorkan ke Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga 1 2023-24 masih bergulir panas, Bali United berencana untuk 'tukar guling' sehingga Brwa Nouri mendekat ke Persib Bandung.

Bali United baru saja membuat keputusan mengejutkan dengan mengakhiri kerja sama dengan Brwa Nouri, padahal sang pemain baru saja memperpanjang kontrak di tim.

Hal ini dikonfirmasi oleh pelatih Stefano 'Teco' Cugurra. Bali United mengakhiri kerja sama dengan Brwa Nouri, meskipun ia telah menekan kontrak sampai tahun 2024 nanti.

"Terima kasih untuk Nouri atas kontribusi dan perjuangan bersama Bali United, dia pemain yang sudah membantu Bali United dua kali juara Liga 1 sejauh ini," kata Teco.

Ya, Brwa Nouri memiliki peran penting saat membawa Bali United menjuarai kompetisi Liga 1 musim 2018-2019 dan 2021-2022.

Namun, tak butuh waktu lama bagi Bali United untuk mencari sosok pengganti di pos gelandang bertahan. Manajemen telah menemukan pemain asing berepngalaman.

Hanya selang beberapa jam setelah Brwa Nouri resmi dilepas, Serdadu Tridatu telah mengumumkan perekrutan pemain asing anyar, Mohammed Rashid dari Palestina.

Di sisi lain, Brwa Nouri juga rumornya akan didatangkan oleh Persib Bandung sebagai pengganti Tyronne del Pino yang cedera.

Harapan yang sama juga disuarakan oleh Bobotoh melalui media sosial Instagram, di kolom komentar akun IG @transferbolaindo.

"Angkut Pak, buat ganti Mang Tyronne," komentar dari pemilik akun @ekasupria** sembari menandai akun milik bos Persib Bandung, Teddy Tjahjadi.

"Persib gas kali, nih pemain bagus gantiin Del Pino," timpal pemilik akun @syahid**.

"Bisa tuh ambil buat Persib kali yah, grade B+ loh ini," balasan dari akun @ashriz**.

"Soal tebus mah Persib gampang wkwk, soalnya dadakan juga Nouri tiba-tiba out, dan kebetulan juga gelandang Persib yang baru resmi dipulangkan ke Spanyol," kata @rizkitw**.

Namun, banyak pula yang tidak sepakat jika Brwa Nouri merapat ke Persib, karena skuad besutan Luis Milla lebih memerlukan sosok gelandang serang daripada gelandang bertahan.