Liga 1

Coret Brwa Nouri, Bali United Rekrut Eks Persib Bandung Mohammed Rashid

Jumat, 14 Juli 2023 07:23 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© FIFA
Bali United resmi mendaftarkan Mohammed Rashid sebagai pengganti Brwa Nouri pada lanjutan Liga 1 2023-2024. Copyright: © FIFA
Bali United resmi mendaftarkan Mohammed Rashid sebagai pengganti Brwa Nouri pada lanjutan Liga 1 2023-2024.

INDOSPORT.COM - Bali United resmi mendaftarkan Mohammed Rashid sebagai pengganti Brwa Nouri pada lanjutan Liga 1 2023-2024. Rashid berpotensi ditampilkan melawan Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (15/07/23).

Pencinta sepak bola Tanah Air dibuat terkejut pada Kamis (13/07/23) malam. Tanpa diduga Bali United resmi melepas gelandang asal Irak, Brwa Nouri.

Keputusan ini benar-benar tak terduga. Meski melakukan blunder fatal melawan PSS Sleman, Nouri tetaplah bagian penting dari tim Bali United.

Nouri yang ditransfer dari klub Ostersunds FK Swedia pada pertengahan 2018 lalu sukses mempersembahkan dua gelar liga untuk Bali United. Gelar itu didapat pada Liga 1 2019 dan Liga 1 2021-2022.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tak menjelaskan alasan timnya berpisah dengan Brwa Nouri. Teco hanya menyebut penggantinya segera datang.

"Mudah-mudahan segera ada pengganti dari Nouri," kata Teco, Kamis (13/07/23) malam.

Ternyata, Bali United memang sudah punya pengganti Nouri. Sosok rekrutan anyar ini adalah gelandang bertahan asal Palestina, Mohammed Rashid.

Mantan pemain Persib Bandung ini sudah didaftarkan Bali United ke PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hal ini diketahui publik setelah nama Rashid muncul dalam list pemain di laman resmi LIB.

Rashid akan mengenakan nomor punggung 74 pada musim perdananya di Bali United. Ada kemungkinan Rashid langsung mencatatkan debut bersama Bali United pada Sabtu (15/07/23).

Dia tak akan kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Indonesia karena pernah beraksi pada Liga 1 2021-2022 lalu. Pada musim itu, Rashid bermain 27 pertandingan dengan mencatatkan enam gol.

Gabung Latihan

Rashid baru akan diperkenalkan ke publik pada Jumat (14/07/23) siang. Namun begitu, Rashid sejatinya sudah mengikuti sesi latihan bersama tim Serdadu Tridatu.

Makanya, Rashid punya kans besar untuk langsung tampil. Situasi itu didukung level kebugaran Rashid yang cukup bagus ketika datang ke Bali.

Rashid tampil 84 menit saat memperkuat Timnas Indonesia melawan Palestina pada 14 Juni 2023. Lalu, pada laga melawan China pada 20 Juni 2023, Rashid bermain 70 menit.

Teco belum berbicara mengenai Rashid maupun peluang bermain pada Sabtu malam. Ia hanya menyebut penentuan pemain yang akan tampil bakal dilihat pada sesi latihan terakhir, Jumat sore.

"Kami masih melihat di latihan terakhir tentang untuk melihat siapa pemain yang lebih siap buat dimainkan melawan Madura United," tutur Teco.

Wajib Menang

Partai melawan Madura United tak boleh dilewatkan tanpa poin lagi. Bali United wajib meraih kemenangan agar meninggalkan zona bawah di Liga 1 2023-2024.

"Pasti kami ada target. Kita harus kerja keras buat meraih kemenangan," jelas Teco.

Pelatih berlisensi CBF Pro itu menyadari Madura United bukan tim lemah. Madura United sukses menahan imbang Persib Bandung 1-1 dan mengalahkan Persik Kediri 3-2.

"Madura memulai liga dengan hasil yang bagus. Pasti tim Bali United sudah tahu kualitas dari lawan. Kami respect dengan lawan," ungkap Teco.

Ada kemungkinan Rashid akan berduet dengan Sidik Saimima dalam formasi 4-2-3-1. Saimima merupakan pemain lokal yang selalu jadi pilihan utama dalam dua partai awal di Liga 1 2023-2024.