In-depth

Bonucci Korban Pertama, Kloter Pemain Juventus yang Siap Ditendang Cristiano Giuntoli

Jumat, 14 Juli 2023 15:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Massimo Pinca
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, melalui sang Direktur Olahraga, Cristano Giuntoli, terus melakukan cuci gudang terhadap skuadnya. Copyright: © REUTERS-Massimo Pinca
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, melalui sang Direktur Olahraga, Cristano Giuntoli, terus melakukan cuci gudang terhadap skuadnya.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, melalui sang Direktur Olahraga, Cristano Giuntoli, terus melakukan cuci gudang terhadap skuadnya.

Cuci gudang ini dimaksudkan dengan melepas banyak pemain yang tak lagi masuk skema Juventus musim depan di bawah arahan Massimiliano Allegri.

Selain itu, cuci gudang ini bertujuan agar klub berjuluk Bianconeri itu bisa melakukan perombakan terhadap skuadnya usai tampil inkonsisten musim lalu.

Tak hanya guna melakukan perombakan, Juventus melakui cuci gudang ini untuk mendapat pemasukan tambahan dari penjualan pemain dan juga mengurangi gaji besar para penggawanya.

Giuntoli pun sudah melakukan tahapan pertama dalam cuci gudang ini dengan mendepak pemain veteran bergaji besar seperti Leonardo Bonucci.

Leonardo Bonucci harus didepak Cristiano Giuntoli meski kontraknya sendiri masih tersisa setahun lagi di Juventus atau hingga tahun 2024.

Selain Bonucci, eks Direktur Olahraga Napoli itu juga masih akan mendepak beberapa penggawa Si Nyonya Tua lainnya. Siapa saja yang masuk daftar jual?

1. Federico Chiesa

Federico Chiesa menjadi salah satu nama yang dipastikan akan didepak Juventus guna menambah dana belanja untuk melakukan perombakan skuad di bursa transfer musim panas ini.

Kebetulan Chiesa sendiri sudah tak betah di Juventus karena sempat dilaporkan berseteru dengan sang pelatih, Massimiliano Allegri.

Giuntoli dan Juventus pun kabarnya sudah mematok harga untuk winger berusia 25 tahun itu, yakni hingga 60 juta euro (Rp1 triliun).

Sejauh ini, ada Aston Villa yang sudah mengajukan tawaran. Namun Chiesa menolak bergabung dengan tim arahan Unai Emery itu.

Selain Aston Villa, ada pula Newcastle United yang juga dikabarkan tertarik meminangnya. Tapi hingga saat ini The Magpies belum melayangkan tawarannya.