Liga Italia

Rumor Transfer Liga Italia: Juve dan Inter Lepas Pemain Overrated, AC Milan Siapkan Mahar Fantastis

Jumat, 14 Juli 2023 20:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain Juventus, Leonardo Bonucci ditempel ketat bek Inter Milan, Alessandro Bastoni di Coppa Italia 2022-2023. REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain Juventus, Leonardo Bonucci ditempel ketat bek Inter Milan, Alessandro Bastoni di Coppa Italia 2022-2023. REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Italia (Serie A) selalu menarik untuk dikulik, karena Juventus dan Inter Milan akan lepas pemain overrated.

Sejak direktur olahraga Cristiano Giuntoli datang ke Juventus, banyak pemain yang merasa tak aman karena sosok ini memang terkenal kejam dalam utak-atik pemain.

Benar saja, Juventus akhirnya dikonfirmasi akan melepas sang bek senior, Leonardo Bonucci di bursa transfer musim panas.

Dilansir dari laman La Gazzetta dello Sport, Guntoli mengungkapkan bahwa Leonardo Bonucci bukan lagi bagian dari Juventus karena alasan teknis.

Bek yang tahun ini berusia 36 itu dikeluarkan dari tim dan namanya tidak terdaftar dalam tur pramusim yang akan segera dihelat di Amerika Serikat.

Padahal, Bonucci sendiri masih terikat kontrak dengan Juventus hingga musim panas 2024. Namun, penampilannya yang kurang memuaskan pada musim lalu, bisa jadi faktor penyebab ia didepak Giuntoli.

Tercatat, pemain berdarah Italia tersebut memang hanya tampil sebanyak 16 kali, dan hanya mampu mencetak satu gol di Serie A musim 2023/2024.

Leonardo Bonucci sendiri dikabarkan telah hengkang pada bursa transfer musim panas dan dikaitkan dengan beberapa klub seperti Newcastle United hingga Sampdoria.

Selain Bonucci, korban kedatangan Giuntoli lainnya adalah Weston McKennie hingga Arthur Melo, yang diprediksi segera hengkang dari Allianz.

Beberapa pemain itu menjalani latihan terpisah jelang tur pramusim, padahal pemain Juventus lainnya sudah melakukan TC di Turin, di bawah naungan Massimiliano Allegri.