Liga Inggris

Declan Rice Berpeluang Muluskan Niat Manchester United Bungkus Sofyan Amrabat

Sabtu, 15 Juli 2023 13:42 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Peter Nicholls
Transfer Declan Rice ke klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, berpeluang memuluskan niat Manchester United memboyong Sofyan Amrabat. Foto: REUTERS/Peter Nicholls Copyright: © Reuters/Peter Nicholls
Transfer Declan Rice ke klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, berpeluang memuluskan niat Manchester United memboyong Sofyan Amrabat. Foto: REUTERS/Peter Nicholls

INDOSPORT.COM - Transfer Declan Rice ke klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, berpeluang memuluskan niat Manchester United memboyong Sofyan Amrabat.

Nama Declan Rice menjadi salah satu komoditi panas dalam bursa transfer musim panas ini. Kapten West Ham United tersebut sempat diperebutkan tiga klub sekaligus, yakni Manchester City, Arsenal, dan Manchester United.

Sang pemain akhirnya telah menjatuhkan pilihan untuk merapat ke Arsenal. Baik West Ham maupun Arsenal pun disebut tinggal menyelesaikan beberapa detail kecil sebelum akhirnya mengumumkan secara resmi.

Usut punya usut, transfer Declan Rice ke Arsenal bisa membawa keuntungan bagi Manchester United. Niat Setan Merah memboyong Sofyan Amrabat ternyata bisa dimuluskan.

Semua berpusat pada nama pemain Setan Merah, Scott McTominay, yang diminati West Ham sebagai pengganti Declan Rice.

Jika transfer Declan Rice tuntas, West Ham akan memiliki dana segar untuk memboyong Scott McTominay dari Manchester United.

Di sisi lain, Manchester United juga akan mendapatkan dana dari pembelian Scott McTominay, sehingga bisa digunakan untuk memboyong pemain incaran mereka, Sofyan Amrabat, ke Old Trafford. 

Sofyan Amrabat sendiri sudah sejak lama menjadi incaran Manchester United. Faktor kedekatan sang pemain dengan manajer Setan Merah, Erik ten Hag, menjadi faktor utama.

Seperti diketahui, Erik ten Hag pernah melatih Sofyan Amrabat di FC Utrecht. Di sana, pelatih berkepala plontos ini berhasil memoles Sofyan Amrabat menjadi seperti sekarang.

Lantas, sudah sejauh mana pendekatan Manchester United untuk memboyong Sofyan Amrabat?