Liga 1

Kata Ezra Walian soal Gol Indah Penyelamat Kekalahan Persib dari Dewa United di Liga 1

Sabtu, 15 Juli 2023 13:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi kegembiraan para pemain Persib usai Ezra Walian mencetak gol penyama 2-2 ke gawang Dewa United pada pekan ketiga Liga 1 di stadion GBLA, Jumat (14/07/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi kegembiraan para pemain Persib usai Ezra Walian mencetak gol penyama 2-2 ke gawang Dewa United pada pekan ketiga Liga 1 di stadion GBLA, Jumat (14/07/23).

INDOSPORT.COM - Ezra Walian menyelamatkan Persib Bandung dari kekalahan, pada pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 2023-2024 menghadapi Dewa United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/07/23).

Pada pertandingan yang dimulai pada pukul 19.00 WIB tersebut, gol Ezra Walian melalui tendangan bebas di masa injury time, membuat skor menjadi imbang 2-2. 

Sebelumnya, tim kebanggaan Bobotoh sempat tertinggal lebih dulu 0-2 dari Dewa United melalui gol Ahmad Rusadi 35' dan Alex Martins 58'. Persib, memperkecil ketertinggalannya melalui Rachmat Irianto 62' dan menyamakan kedudukan melalui Ezra Walian 90+2'.

Setelah pertandingan, Ezra mengaku senang bisa berkontribusi bagi skuad Maung Bandung dengan mencetak satu gol, sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2.  

Lebih lanjut Ezra menuturkan, pada pertandingan tersebut dia masuk sebagai pemain pengganti pada menit 66 menggantikan Ryan Kurnia. 

Meski demikian, dia berusaha untuk menjawab kepercayaan yang telah diberikan oleh pelatih dengan menampilkan permainan terbaiknya. Hasilnya, satu gol dapat diciptakan olehnya dalam laga pekan ketiga Liga 1 2023-2024.

"Persib bermain dengan bagus dan kuat sekali, kami tidak menang dan kami tidak kalah," kata Ezra Walian setelah pertandingan di Stadion GBLA.

"Aku senang sekali membantu tim dan ini menunjukkan bahwa semua pemain di Persib itu bisa (mendapat kesempatan) bermain dan bisa kerja keras di latihan setiap hari," jelasnya.

Pada pertandingan tersebut, menurut Ezra pemain hingga pelatih sudah bekerja keras, tetapi tim kebanggaan Bobotoh gagal mengamankan poin penuh. 

Padahal, jika melihat penampilan, skuad Maung Bandung seharusnya bisa meraih kemenangan. Pasalnya, banyak peluang yang tercipta, namun gagal dimaksimalkan menjadi gol.

"Coach juga kerja keras, tim ini juga keras keras setiap hari di latihan. Jadi aku senang sekali, memang seharusnya Persib bisa menang, tapi kami tidak kalah dan kami sudah bekerja keras," tegas Ezra.

Puasa Kemenangan di 3 Laga Awal

Sementara itu, hasil imbang tersebut membuat Persib belum mampu meraih kemenangan di kompetisi Liga 1 2023-2022. Pasalnya, pada dua laga sebelumnya, skuad Maung Bandung juga gagal mengamankan poin penuh.

Saat itu, pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, Persib bermain imbang 1-1 dengan Madura United di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Kemudian, pada pertandingan kedua Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, tim kebanggaan Bobotoh harus berbagi poin dengan tuan rumah Arema FC, setelah skor berakhir 3-3.

Sehingga, dengan hasil imbang di pekan ketiga kompetisi Liga 1 2023-2024, skuad Maung Bandung baru mengumpulkan tiga poin dan untuk sementara berada di peringkat sembilan.

Sedangkan bagi Dewa United, hasil imbang tersebut menjadi yang pertama, pasalnya pada dua pertandingan sebelumnya di kompetisi Liga 1 2023-2024, tim Tangsel Warrior berhasil meraih kemenangan.

Dua kemenangan pada pertandingan awal kompetisi Liga 1 2023-2024, didapat Dewa United usai menaklukkan Arema FC dan PSM Makassar. 

Bagi Dewa United, hasil imbang pada pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 2023-2024, tidak mengubah posisinya di papan atas klasemen. Sejauh ini, Tangsel Warrior berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan tujuh poin.