In-depth

Daftar Klub Liga Inggris Lain yang Bisa Dibeli Sheikh Jassim Jika Berpaling dari Man United

Sabtu, 15 Juli 2023 21:20 WIB
Editor: Juni Adi
© Instagram@ammadutd
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@ammadutd) Copyright: © Instagram@ammadutd
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@ammadutd)

INDOSPORT.COM - Progres penjualan Manchester United yang tak kunjung ada kejelasan, membuat Sheikh Jassim bisa berpaling dan membeli klub lain di Liga Inggris (Premier League).

Teka-teki masa depan pemilik baru Manchester United hingga saat ini masih menjadi misteri. Proses penjualan yang sudah berlangsung sejak Januari juga belum ada perkembangan signifikan.

Saat ini Manchester United masih dimiliki oleh keluarga Glazer, tetapi mereka berniat menjual klub lantaran banyak desakan suporter yang menuntutnya angkat kaki.

Niat tersebut muncul sejak akhir tahun lalu tepatnya Desember 2022. Proses akuisisi klub berjalan lamban, meski sudah menemukan dua calon pembeli potensial yakni Sir Jim Ratcliffe, dan Sheikh Jassim.

Miliarder asal Qatar, Sheikh Jassim namanya sejauh ini menjadi favorit. Ia bahkan sudah mengajukan tawaran kelima untuk membeli  klub yang berbasis di Old Trafford itu 100%.

Tawaran kelima itu senilai 5,2 miliar poundsterling menyentuh angka yang diinginkan oleh keluarga Glazer yakni 6 miliar poundsterling. Sayangnya hal itu tidak membuat proses cepat selesai.

Alhasil, esabaran Sheikh Jassim bin Hamad Al-Thani terhadap Manchester United terlihat mulai habis. Pantas saja Sheikh Jassim kesal. Sebab, proses penjualan MU sudah berlangsung lebih dari 200 hari. 

Skenarionya juga terbilang rumit, bahkan Sheikh Jassim terjebak di dalam konflik keluarga Glazer. Kini, Sheikh Jassim sudah memikirkan opsi alternatif, membeli klub lain.

Berikut beberapa klub Liga Inggris lain yang bisa dibeli Sheikh Jassim jika akhirnya berpaling dari Manchester United, karena proses penjualan yang tak kunjung selesai.

Sheikh Jassim nampaknya sangat menggebu-gebu untuk memiliki klub di Liga Inggris. Ia bahkan sudah memetakan klub mana saja yang berpotensi dibelinya.