Bursa Transfer

Inter Milan Siap Ngotot Kejar Folarin Balogun Usai Pengkhianatan Romelu Lukaku

Minggu, 16 Juli 2023 09:50 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Christian Hartmann
Menyusul batalnya rencana mempermanenkan Romelu Lukaku, Inter Milan kini punya target striker baru di bursa transfer musim panas yakni Folarin Balogun. (Foto: REUTERS/Christian Hartmann) Copyright: © REUTERS/Christian Hartmann
Menyusul batalnya rencana mempermanenkan Romelu Lukaku, Inter Milan kini punya target striker baru di bursa transfer musim panas yakni Folarin Balogun. (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)

INDOSPORT.COM - Menyusul batalnya rencana mempermanenkan Romelu Lukaku, Inter Milan kini punya target striker baru di bursa transfer musim panas yakni Folarin Balogun.

Menurut laporan dari Sky Sports Italia, Nerazzurri menjadikan penyerang berkebangsaan Amerika Serikat itu sebagai opsi paling utama meski masih mempertimbangkan nama-nama lain.

Alvaro Morata dari Atletico Madrid, Mehdi Taremi milik FC Porto, serta M'bala Nzola yang musim lalu tampil apik bersama Spezia juga tengah dievaluasi Inter Milan namun untuk saat ini Balogun adalan prioritas.

Balogun memang salah satu properti terpanas di bursa transfer kali ini bila referensinya adalah performa di 2022/2023 lalu.

Sebagai pemain pinjaman dari Arsenal untuk Stade Reims, ia tampil memukau dengan total 21 gol dan tiga assist dari 37 laga Liga Prancis.

Torehan tersebut menempatkan Folarin Balogun sebagai salah satu pemain tersubur kasta teratas Prancis dan hanya kalah dari Kylian Mbappe (29), Alex Lacazette (27), dan Jonathan David (24) dalam perburuan sepatu emas.

Ketatnya persaingan lini depan Arsenal membuat Balogun diyakini kuat tidak akan merumput di Emirates Stadium musim depan dan memilih untuk hengkang meski kontraknya masih tersisa dua tahun lagi.

Inter Milan bisa menjadi destinasi baru bagi pemuda 22 tahun kelahiran Inggris tersebut.

Persaingan penyerang di Giuseppe Meazza tengah mengendor pasca dipastikan Romelu Lukaku tidak akan kembali. Begitu juga dengan Edin Dzeko yang telah resmi pergi sebagai free agent.

Saat ini valuasi Balogun di situs Transfermarkt adalah sekitar 30 juta Euro. Lebih murah dari banderol 40 juta Euro yang harus Inter Milan tebus untuk membeli kembali Lukaku.