Liga 1

Ramai Dorongan Luis Milla ke Persija Jakarta Usai Tinggalkan Persib Bandung

Minggu, 16 Juli 2023 14:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan pelatih Persib Bandung, Luis Milla diharapkan merapat ke Persija Jakarta. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan pelatih Persib Bandung, Luis Milla diharapkan merapat ke Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Ramai dorongan Luis Milla ke Persija Jakarta, usai tinggalkan Persib Bandung di pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Kabar mengejutkan datang dari tim Liga 1 Persib Bandung, yang memutuskan untuk menyudahi kerja sama mereka dengan pelatih kelas dunia, Luis Milla.

Padahal, kompetisi Liga 1 2023/2024 baru memasuki pekan ketiga, masih terlalu dini untuk melakukan keputusan besar seperti memecat pelatih.

Hanya saja, dari tiga laga yang telah dilakoni musim ini, Persib Bandung selalu bermain imbang melawan Madura United, Arema FC dan Dewa United.

Persib Bandung sejatinya bermain cukup produktif dengan mencetak enam gol dari tiga laga. Namun, lini belakang mereka pun terbilang rapuh dan kebobolan enam gol.

Alih-alih mengevaluasi pemain bertahan, Persib justru memutuskan untuk tak lagi bekerja sama dengan pelatih Luis Milla, termasuk dengan dua asistennya asal Spanyol.

Keputusan sang pelatih mundur dari skuat Maung Bandung, diumumkan oleh manajemen di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (15/7/23).

Pada pengumuman tersebut, hadir Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar, Kuswara S Taryono dan Luis Milla.

Luis Milla menjelaskan jika keputusannya untuk mundur dari Persib Bandung karena persoalan pribadi. Untuk menyelesaikan hal itu, sang pelatih harus kembali ke Spanyol. 

Kini, muncul permintaan dari penggemar Persija Jakarta untuk mendatangkan Luis Milla, entah untuk menggantikan Thomas Doll atau bekerja sama dengan juru taktik asal Jerman tersebut.

Raka Dzulfiqar Putra, pemilik akun Twitter @mrdzputra menuliskan harapannya agar Luis Milla bisa bergabung dalam jajaran petinggi klub Liga 1 Persija Jakarta.

"Dengan segudang pengalaman di sepak bola Indonesia, Luis Milla sangat cocok untuk menjadi Head of Persija Development," tulis Raka Dzulfiqar Putra.

"Dia (Milla) akan membantu Pak Ganesha menemukan bibit-bibit pesepakbola terbaik di Indonesia," lanjut Raka via Twitter, yang langsung disukai oleh ratusan netizen lainnya.

Salah satu mantan staf Persija, Viola Kurniawati juga mengungkapkan bahwa Luis Milla memiliki kedekatan dengan sang Wakil Presiden Persija, Ganesha Putera.

"Apalagi mereka (Luis Milla dan Ganesha) emang deket pas masih di PSSI kerja bareng pas Filanesia," kata Viola.

Tak pelak, semakin banyak penggemar yang berharap agar Luis Milla merapat ke Persija Jakarta. Banyak yang berharap ia bekerja sama dengan pelatih kepala, Thomas Doll.

"Kayaknya menarik jajaran board diisi expatriat (asing), direktur bisnis, next sport director sama CEO bisa itu expatriat juga," harap pemilik akun Twitter @dnaddestr**.

"Luis Milla x Thomas Doll. Angkut Jak," timpal pemilik akun Twitter @achsetia** sembari menandai akun resmi Persija Jakarta.

"Dan bila sukses gue yakin nggak ada satu pun fans Persib yang kesel sama Persija, justru akan mengutuk-ngutuk manajemennya sendiri," komentar dari akun @sammigis**.