Liga Inggris

Pesan Menyentuh Harry Maguire Usai Resmi Dicopot Sebagai Kapten Man United

Senin, 17 Juli 2023 05:43 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Craig Brough
Harry Maguire, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
Harry Maguire, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COMManchester United telah membuat keputusan untuk melepas ban kapten tim dari Harry Maguire jelang bergulirnya kompetisi Liga Inggris 2023/24.

Melansir dari laman media sosial pribadinya, Harry Maguire menjelaskan bahwa Pencopotan ban kapten dilakukan setelah ia berdiskusi dengan pelatih Manchester United, Erik ten Hag, Minggu (16/7/2023).

Meski merasa kecewa dengan keputusan tersebut, namun Maguire tetap menerimanya dan bakal memberikan yang terbaik buat Man United.

"Setelah berdiskusi dengan manajer hari ini, dia memberitahu saya bahwa dia mengganti kapten. Dia menguraikan alasannya kepada saya dan sementara saya secara pribadi sangat kecewa, saya akan terus memberikan segalanya setiap kali saya mengenakan seragam ini," tulis pernyataan resmi Maguire di media sosial.

"Jadi saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penggemar Manchester United atas semua dukungan brilian mereka selama saya mengenakan ban kapten." Tambahnya.

Sebagai informasi, Harry Maguire pertama kali ditunjuk sebagai kapten Manchester United pada tahun 2019 silam saat klub masih dilatih Ole Gunnar Solskjaer.

Harry Maguire resmi menjabat sebagai kapten MU tepat setelah enam bulan dirinya dibeli dari Leicester City pada 2019.

Selama memimpin rekan-rekannya di lapangan, Harry Maguire sudah mempersembahkan satu titel Piala Liga Inggris buat Manchester United.

Sementara saat berada di bawah komando Erik ten Hag, nama Harry Maguire perlahan hilang dari starting Manchester United.

Tercatat, sepanjang musim lalu bek berusia 30 tahun ini hanya bisa torehkan 31 pertandingan di semua kompetisi.