Bursa Transfer

Manchester United Rekrut Bek Legendaris Jonny Evans Jelang Liga Inggris 2023/24

Rabu, 19 Juli 2023 05:10 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Michael Regan/Getty Images
Bek Leicester City, Jonny Evans, dan gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, berduel di pertandingan Liga Inggris, Minggu (26/07/20). Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Bek Leicester City, Jonny Evans, dan gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, berduel di pertandingan Liga Inggris, Minggu (26/07/20).

INDOSPORT.COM – Kejutan dilakukan Manchester United di bursa transfer musim panas Liga Inggris kali ini dengan merekrut kembali bek legendaris mereka Jonny Evans.

Melansir dari keterangan resmi klub, disebutkan bahwa Jhonny Evans yang sudah berusia 35 tahun itu berhasil menarik perhatian tim pelatih selama sesi latihan pramusim.

Jonny Evans yang sebelumnya berstatus bebas transfer, memang diizinkan ikut latihan pramusim Manchester United untuk menjaga kebugaran fisiknya hingga mendapat kontrak dari tim baru.

Selama menjalani latihan bersama tim Manchester United U-21, bek yang membantu Setan Merah menjuarai Liga Inggris di era Alex Ferguson ini tampil apik dan membuat Erik ten Hag terkesima.

Manchester United pun memberikan kontrak jangka pendek buat Jonny Evans dan memasukan nama eks kapten Timnas Irlandia itu dalam skuat pramusim mendatang.

"Bek berpengalaman Jonny Evans telah menandatangani kontrak jangka pendek untuk memungkinkannya ambil bagian dalam pertandingan pramusim Manchester United mendatang di Edinburgh dan San Diego," tulis keterangan Man United.

"Lulusan Akademi tersebut telah berlatih bersama tim U-21 sambil mempertimbangkan pilihannya, menyusul kepergiannya dari Leicester City pada akhir musim lalu,"

"Sebagai bagian dari program pelatihan Akademi, ia juga mengambil bagian dalam sejumlah sesi tim utama dan membuat Erik ten Hag dan staf pelatih terkesan," tambah keterangan tersebut.

Dengan kepastian ini, maka Jonny Evans akan ikut berangkat bersama Manchester United saat bermain di Edinburgh, Skotlandia untuk melawan Lyon pada hari Rabu (19/07/2023).

kemudian Jonny Evans akan bergabung dengan grup pemain akademi yang melakukan perjalanan ke San Diego. Sementara tim utama Setan Merah terbang ke New York, Amerika Serikat.