Liga Inggris

Sebulan Ini Jadi Waktu Penting Manchester United Selesaikan Masalah Bek Kanan

Selasa, 18 Juli 2023 12:42 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Albert Gea
Sebulan ini kiranya bakal menjadi waktu penting bagi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, selesaikan masalah bek kanan. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Sebulan ini kiranya bakal menjadi waktu penting bagi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, selesaikan masalah bek kanan.

INDOSPORT.COM – Sebulan ini kiranya bakal menjadi waktu penting bagi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, selesaikan masalah bek kanan.

Manchester United asuhan Erik ten Hag ini baru saja menyelesaikan musim pertamanya dengan baik yang mana manajer asal Belanda itu sukes mengakhiri puasa gelar klub selama enam tahun.

Tak hanya itu saja, Ten Hag juga berhasil membawa Setan Merah tampil di Liga Champions pada musim 2023/2024 mendatang.

Namun, masalah di kubu Man United tentu belum usai sehingga eks pelatih Ajax Amsterdam itu masih punya waktu kurang lebih sebulan kurang untuk merampungkan isu tersebut.

Sebulan diperlukan sebelum Manchester United nantinya menyambut pertandingan pembuka Liga Inggris 2023/24 pada (15/08/23).

Erik ten Hag kiranya akan dipusingkan dengan pemilihan antara Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot di pos bek kanan.

Baik Wan-Bissaka maupun Dalot, keduanya adalah dua bek kanan yang performanya sukses dibangkitkan oleh manajer berusia 53 tahun itu pada musim lalu.

Akan tetapi, satu hal yang kiranya bisa membuat Ten Hag pusing adalah karakteristik dua pemain tersebut yang berbeda jauh.

Diogo Dalot adalah tipe bek kanan yang kuat dalam aspek ofensif dan lebih ciamik dalam memberikan umpan ketimbang Aaron Wan-Bissaka.

Di sisi lain, Aaron Wan-Bissaka adalah tipe bek yang lebih defensif yang mana eks pemain Crystal Palace itu piawai menghadapi situasi satu lawan satu dan akurasi tekelnya yang tinggi.