Liga Champions

Rekap Hasil Kualifikasi Liga Champions: Maccabi Haifa dan Sheriff Tiraspol Lolos

Rabu, 19 Juli 2023 06:17 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Peter Cziborra
Selebrasi pemain manchester United usai menang melawan Sheriff Tiraspol. Foto: Reuters/Peter Cziborra Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Selebrasi pemain manchester United usai menang melawan Sheriff Tiraspol. Foto: Reuters/Peter Cziborra

INDOSPORT.COM – Rekap hasil kualifikasi Liga Champions pada Rabu (19/07/2023), kemenangan telak yang diraih Sheriff Tiraspol hantarkan sang penghancur Real Madrid tersebut lolos ke babak selanjutnya.

Dalam lanjutan leg kedua first qualifying round Liga Champions pada malam hingga dini hari WIB tadi, terdapat tujuh laga sengit yang baru saja berlangsung dan hadirkan kejutan.

Pada laga pembuka ada duel panas yang mempertemukan wakil Estonia, FC Flora yang berhadapan dengan Rakow Czestochowa asal Polandia.

Meski berstatus tuan rumah, namun sayang FC Flora gagal amankan kemenangan dan harus telan kekalahan telak 0-3.

Kemenangan ini membuat Rakow Czestochowa sukses amankan tiket ke second qualifying round Liga Champions musim 23/24, sekaligus pencapaian terbaik mereka sepanjang sejarah berdirinya klub.

Selain Rakow Czestochowa, kemenangan telak juga diraih klub Sheriff Tiraspol asal Moldova saat menghadapi Farul Constanta.

Bertanding di Stadionul Sheriff, klub yang sempat mengalahkan Real Madrid di fase grup Liga Champion 2021–22 ini, sukses melakukan epic comeback atas Farul Constanta.

Usai telan kekalahan di leg pertama, Sheriff Tiraspol berhasil memastikan tiket ke babak kualifikasi putaran kedua dengan menang telak 3-0 dini hari tadi.

Dengan kemenangan tersebut, Sheriff Tiraspol pun unggul agregat 3-1 dan berhak tampil di fase selanjutnya menghadapi wakil Israel, Maccabi Haifa.

Maccabi Haifa sendiri lolos setelah kembali meraih kemenangan atas klub Malta, Hamrun Spartans dengan skor tipis 2-1.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkum rekap hasil kualifikasi Liga Champions 23/24 pada Rabu (19/07/2023):