Liga Spanyol

Bursa Transfer Liga Spanyol: Barcelona Tikung Real Madrid Berburu Harry Kane

Kamis, 20 Juli 2023 21:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Carl Recine
Harry Kane saat membela Timnas Inggris di Piala Dunia Qatar. Kini ia jadi rebutan Real Madrid dan Barcelona. (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Harry Kane saat membela Timnas Inggris di Piala Dunia Qatar. Kini ia jadi rebutan Real Madrid dan Barcelona. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga Spanyol berkisar seputar Barcelona dan Real Madrid, yang saat ini sama-sama bersaing dalam upaya datangkan Harry Kane.

Setelah beberapa waktu lalu Real Madrid menyatakan keinginannya menebus Harry Kane dari Tottenham Hotspur, kini giliran Barcelona yang membidik sang striker.

Real Madrid berharap Harry Kane bisa menjadi pengganti yang sepadan bagi Karim Benzema, yang sudah memutuskan hijrah ke Arab Saudi.

Awalnya, Tottenham sepakat menjual Harry Kane ke Real Madrid, karena sang pemain akan habis kontrak pada tahun 2024 dan enggan memperpanjang masa baktinya.

Tottenham berpikir dari pada harus melepas Harry Kane secara gratis tahun depan, lebih baik menjual bomber 29 tahun itu di burda transfer musim panas ini.

Apalagi tawaran menggiurkan ini datang dari Real Madrid, salah satu klub besar di Spanyol, sehingga Tottenham tidak harus melihat Harry Kane main di tim rival Liga Inggris.

Namun, keputusan itu berubah saat Harry Kane ternyata laku berat di pasaran. Dua tim raksasa liga Eropa, Bayern Munchen dan PSG sudah blak-blakan menyatakan minat.

Manchester United juga sejatinya tertarik untuk merekrut Harry Kane, tapi terhalang restu Tottenham yang tidak ingin menjual sang bomber ke sesama tim Liga Inggris.

Kini, muncul tawaran baru untuk Harry Kane. Sang rival abadi Real Madrid, yakni Barcelona, juga masuk dalam perburuan sang pemain Timnas Inggris tersebut.

Kabar ini semakin memanaskan situasi, kemana Harry Kane akan berlabuh? Apakah ia akan jatuh ke tangan MU, PSG, Munchen, Real Madrid, atau justru Barcelona?