Liga Italia

Tijjani Reijnders Ungkap Alasan Pilih AC Milan Ketimbang Barcelona

Kamis, 20 Juli 2023 14:32 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Soccrates/Getty Images
Tijjani Reijnders ungkap alasan memilih raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, di bursa transfer musim panas ini daripada Barcelona. Copyright: © Soccrates/Getty Images
Tijjani Reijnders ungkap alasan memilih raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, di bursa transfer musim panas ini daripada Barcelona.

INDOSPORT.COM – Tijjani Reijnders ungkap alasan memilih raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, di bursa transfer musim panas ini daripada Barcelona.

Seperti diketahui, gelandang AZ Alkmaar yakni Tijjani Reijnders telah diresmikan AC Milan di bursa transfer musim panas ini hingga 30 Juni 2028 mendatang.

Reijnders yang memiliki keturunan darah Indonesia tersebut menjadi rekrutan keempat Milan usai Marco Sportiello, Ruben Loftus Cheek, Luka Romero dan Christian Pulisic.

Sementara itu, kedatangan Tijjani Reijnders sendiri menjadi perbicangan panas karena ia menolak beberapa klub besar Eropa lainnya, salah satunya adalah Barcelona.

Gelandang yang baru saja genap berusia 28 tahun itu, mengungkapkan alasannya memilih AC Milan daripada klub raksasa Eropa lainnya.

“Saya memilih AC Milan murni karena usai berbicara dengan pelatih Stefano Pioli dan saya tahu persis bagaimana mereka berpikir secara ofensif dan defensif,” kata Reijnders.

“Di sini saya bisa bermain di posisi saya sendiri, tempat di mana saya merasa paling nyaman. Di Barcelona itu berbeda,” sambungnya.

Sementara itu, Tijjani Reijnders sendiri mengungkapkan harapannya usai bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas ini.

“Dibandingkan dengan AZ, saya meningkat baik secara olahraga maupun finansial. Jadi secara pribadi saya yakin negosiasi antara AZ dan AC Milan akan berjalan lancar,” ungkapnya.

Tijjani Reijnders memang santer dikabarkan diincar oleh Barcelona. Namun, pemain berdarah Indonesia itu memilih merapat ke AC Milan dengan nilai transfer 20 juta Euro (Rp336 miliar).