Liga Inggris

Keluarga Glazer Dipastikan Bertahan sebagai Pemilik Man United

Kamis, 20 Juli 2023 11:37 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bendera Manchester United di Old Trafford Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bendera Manchester United di Old Trafford

INDOSPORT.COM - Belakangan, beredar spekulasi bahwa klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tak akan merampungkan akuisisi dalam waktu dekat dan keluarga Glazer tetap menjadi pemilik resmi.

Delapan bulan berlalu sejak keluarga Glazer mengumumkan penjualan saham Manchester United, dan saga akuisisi belum juga rampung.

Pertarungan tinggal melibatkan dua kuda pacu, Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim namun pilihan tak kunjung ditentukan oleh keluarga Glazer.

Berbagai cara telah dilakukan para pendukung Manchester United untuk melampiaskan kekecewaan atas lambatnya proses akuisisi, mulai dari spanduk di stadion hingga mengubah Wikipedia keluarga Glazer.

Namun, semua tak membuahkan hasil. Dengan waktu kurang dari sebulan sebelum liga dimulai, banyak yang meyakini keluarga Glazer masih akan menjadi pemilik sah Manchester United di musim yang baru.

Dilansir dari Dailymail, proses akuisisi yang berlarut-larut ini tak hanya mengecewakan para fans, tapi juga di luar ekspektasi keluarga Glazer.

Saat pertama kali mengumumkan penjualan Manchester United pada November tahun lalu, mereka mengharapkan ada perusahaan besar, seperti Apple atau Amazon yang akan mengajukan penawaran.

Keluarga Glazer juga salah menerka harga. Manchester United, yang mereka kira dapat dijual dengan harga 6 miliar poundsterling, ternyata cuma "laku" 5 miliar poundsterling. 

Padahal, harga 5 miliar poundsterling sudah sesuai, melihat harga saham dan tingkat pendapatan klub saat ini. Tak mengherankan bila Keluarga Glazer membatalkan niat menjual Man United dan tetap bertahan sebagai pemilik klub.

Dailymail juga menyebut jika hanya ada satu solusi terkait proses pengambilalihan klub yang berlarut-larut ini.