Liga 1

Greg Nwokolo Antusias Kembali ke Arema FC Setelah 10 Tahun Berkelana

Jumat, 21 Juli 2023 17:46 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Arema FC
Greg Nwokolo menjadi rekrutan terakhir Arema FC. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Greg Nwokolo menjadi rekrutan terakhir Arema FC. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Greg Nwokolo menyambut antusias seiring keputusannya berlabuh ke Arema FC, jelang penutupan bursa transfer Liga 1 2023/2024, pada Kamis (20/07/23).

Winger naturalisasi kelahiran Nigeria itu sekaligus menjadi rekrutan pemungkas di tubuh tim berjulukan Singo Edan, memasuki pekan keempat Liga 1 kompetisi musim ini.

Greg Nwokolo lantas tak sabar dalam menunggu debutnya untuk Arema, setelah 10 tahun berkelana memperkuat tim-tim lain di Liga 1.

"Tentu saya sangat senang setelah kembali lagi ke tim ini. Semoga saya bisa memberikan kontribusi positif untuk tim," kata Greg, pada Jumat (21/07/23).

Masalahnya, pengesahan Greg baru dirilis saat detik-detik terakhir jelang periode pertama pendaftaran pemain Liga 1 ditutup pada pukul 12 kemarin malam.

Sedangkan rekan setimnya sudah berada di Bali, mempersiapkan diri menyambut jadwal pekan ke-4 menghadapi Bali United, Jumat (21/07/23).

Sehingga, Greg Nwokolo tampaknya masih akan debut pada pekan berikutnya. Kans itu terbuka saat Arema FC away ke markas Persis Solo, Minggu (30/07/23).

Kendati demikian, hal itu tidak menjadi masalah bagi Greg. Lagipula, dia juga mesti beradaptasi dengan rekan setimnya, meski berstatus muka lama.

"Saya selalu melihat permainan Arema FC di laga-laga sebelumnya. Mereka punya potensi (meraih prestasi) musim ini," papar Greg.

Kehadiran Greg lantas menambah persaingan posisi winger semakin kompetitif. Disitu, sudah ada Charles Lokoli Ngoy, Dedik Setiawan hingga Flabio Soares.

Era Los Galacticos

Greg Nwokolo memang berstatus pemain baru di Skuat Arema FC. Namun melihat track record-nya di kompetisi, sebenarnya dia muka lama di Arema.

Sebagaimana diketahui, Greg Nwokolo pernah berseragam klub berlogo kepala singa ketika masih bernama Arema Cronus pada kompetisi ISL musim 2013 silam.

Saat itu, Tim Singo Edan sedang menjalani era Los Galacticos alias materi pemain bintang nyaris di semua lininya dalam mencapai prestasi.

Greg bahkan tergabung ke dalam trio maut Arema Cronus era 2013. Selain Greg, juga ada Keith Kayamba Gumbs dan juga Cristian "Loco" Gonzales.

Dia datang setelah membela sejumlah klub seperti PSIS Semarang dan PSMS Medan (2006), Persis Solo (2007), Persija Jakarta (2008-2010) dan Pelita Jaya (2011-2012).

Pemain yang kini berusia 37 tahun itu menyumbang 15 gol selama 24 kali tampil di ISL. Greg juga mengantar Arema finis sebagai runner-up ISL dibawah Persipura.

"Tim ini punya potensi. Tentu saja, saya berharap bisa ikut mengangkat posisi Arema FC musim ini," tandas Greg Nwokolo.

Setelah itu, Greg berkelana bersama tim lain selama satu dekade terakhir. Diantaranya memperkuat Persija Jakarta (2015), BEC Tero Thailand (2016) dan Madura United (2017-2022).