Liga 1

Hasil Liga 1: Arema FC vs Bali United Berakhir 1-3 Berkat Kapten Ricky Fajrin

Jumat, 21 Juli 2023 20:53 WIB
Penulis: Martini | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Hasil Pertandingan Liga 1 antara Arema FC vs Bali United. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Hasil Pertandingan Liga 1 antara Arema FC vs Bali United.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga 1 2023/2024 pekan ke-4 antara Arema FC vs Bali United berakhir dengan skor 1-3 berkat permainan brilian Ricky Fajrin dkk.

Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (21/07/23) malam, Arema FC unggul lebih dulu, tetapi Bali United berhasil membalikkan kedudukan jadi 1-3.

Bali United melakukan utak-atik formasi dengan menempatkan Ricky Fajrin sebagai pemain nomor 6, karena Brwa Nouri sudah pergi, dan Mohammed Rashid ikut menepi.

Sementara Eber Bessa juga duduk di bangku cadangan, pelatih Stefano 'Teco' Cugurra memasang Muhammad Rachmat untuk jadi eksekutor sepak pojok.

Strategi ini cukup baik, karena lima menit pertama, Bali United terus menggempur lini pertahanan Arema FC. Kiper Teguh Amiruddin dibuat sibuk oleh Serdadu Tridatu.

Namun petaka terjadi di menit ke-13, ketika Sidik Saimima dianggap melakukan pelanggaran di area tengah. Ariel Lucero mengambil tendangan bebas, dan disundul Gustavo Almeida.

Gawang Bali United yang dikawal eks kiper Arema FC, Adilson Maringa koyak di babak pertama. Di sisi lain, ini adalah gol keenam Gustavo Almeida di Liga 1 2023/2024.

Berikutnya terjadi jual beli serangan. Jefferson berpeluang menyamakan kedudukan, tetapi bola berhasil diamankan oleh Teguh Amiruddin.

M. Rachmat tampil brilian saat melakukan sepak pojok, dan ada satu momentum di mana Elias Dolah mampu menguasai bola dan membobol gawang Teguh di menit 34.

Bali United terus mendominasi serangan, sementara Arema lebih memanfaatkan counter attack. Tidak ada gol tambahan yang tercipta di babak pertama, skor imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, barulah Stefano 'Teco' Cugurra memasukkan Eber Bessa dan Mohammed Rashid, sementara Ricky Fajrin bergeser ke posisi fullback kiri.

Namun sang kapten nampaknya terlambat beradaptasi, sehingga Arema justru dua kali mendapatkan peluang dari sektor sayap, beruntung tak ada yang berbuah gol.

Kesalahan itu dibayar tuntas dengan gol di menit 64, saat Bali United mendapat peluang dari sepak pojok, bola disapu pemain Arema dan jatuh di kaki Ricky Fajrin.

Mudah saja bagi Ricky untuk mengontrol bola dari luar kotak penalti, dan tendangan kaki kirinya pun mengoyak gawang Teguh Amiruddin. Bali United berbalik unggul 1-2.

Siapa sangka, Ricky Fajrin kembali mencetak peluang lewat proses yang mirip di menit 68.

Eber Bessa eksekusi tendangan bebas meski sempat diwarnai drama kartu kuning. Bola kemudian disapu ke tengah, lalu disambut Ricky dengan tendangan terukur ke gawang.

Bola sempat diteruskan oleh Jefferson, sehingga Ricky Fajrin tercatat sebagai pemberi assist. Bali United memimpin 1-3.

Di sisi lain, Arema FC nyaris membobol gawang Maringa, saat Charles Almeida melakukan tendangan roket. Naas, bola membentur mistar gawang.

Di penghujung laga, pelatih malah kembali menarik Eber Bessa. Setidaknya Serdadu Tridatu sudah unggul dan berhasil memenangkan laga dengan skor 1-3 atas Arema FC.

Bali United melonjak ke peringkat 6 klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

SUSUNAN PEMAIN:

Arema FC (4-3-3): Teguh Amiruddin (GK); Hamdi Sula Umanailo, Syaeful Anwar, Asyraq Gufron, Mikael Tata; Charles Almeida, Ariel Lucero, Achmad Maulana; Samsudin, Dendi Santoso, Gustavo Almeida.

Pelatih: Joko 'Gethuk' Susilo

Bali United (4-3-3): Adilson Maringa (GK); Ardi Idrus, Elias Dolah, Kadek Arel Priyatna, Ricky Fajrin; Novri Setiawan, Sidik Saimima, Ramdani Lestaluhu; Privat Mbarga, Muhammad Rachmat, Jefferson.

Pelatih: Stefano 'Teco' Cugurra