In-depth

Nasib Sial Sheikh Jassim dari Paling Unggul Beli Manchester United Sekarang Ingin Didepak Glazer

Jumat, 21 Juli 2023 17:15 WIB
Editor: Juni Adi
© Instagram@ammadutd
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@ammadutd) Copyright: © Instagram@ammadutd
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@ammadutd)

INDOSPORT.COM - Sheikh Jassim berpotensi untuk didepak oleh keluarga Glazer dari calon pembeli yang sangat difavoritkan mengakuisisi klub Liga Inggris, (Premier League), Manchester United karena bisa mendadak batal dijual.

Nasib penjualan Manchester United yang sudah diniatkan oleh kelurga Glazer sejak akhir tahun 2022 hingga kini masih belum menemui titik terang.

Keluarga Glazer menyerahkan proses penjualan kepada Raine Group. Jadi setiap ada pembeli yang melayangkan penawaran, harus melalui mereka sebelum diteruskan kepada sang pemilik.

Awalnya proses penjualan berlangsung sangat siginifikan, tetapi kini akuisisi klub mulai berjalan lamban, meski sudah menemukan dua calon pembeli potensial yakni Sir Jim Ratcliffe, dan Sheikh Jassim.

Miliarder asal Qatar berlatar belakang bankir, Sheikh Jassim namanya sejauh ini menjadi favorit. Ia bahkan sudah mengajukan tawaran kelima untuk membeli  klub yang berbasis di Old Trafford itu 100%.

Tawaran kelima itu senilai 5,2 miliar poundsterling menyentuh angka yang diinginkan oleh keluarga Glazer yakni 6 miliar poundsterling.

Sheikh Jassim juga dilaporkan berkomitmen untuk melunasi seluruh hutang Manchester United. Ia juga menyisihkan anggaran untuk belanja pemain Erik Ten Hag, renovasi Old Trafford dan Carrington. 

Sayangnya, janji-janji Sheikh Jassim itu tidak membuat proses penjualan cepat selesai.  Hingga hari ini, belum diketahui sejauh mana proses penjualan sesungguhnya.

Lantaran kabarnya tertutup dengan aktivitas transfer Manchester United dan persiapan pramusim mereka. 

Kabar terbaru menurut laporan Manchester Evening News, Sheikh Jassim berpotensi didepak dari calon pemilik klub lantaran keluarga Glazer berpotensi tidak jadi menjual klub pada musim panas ini.

Situasi itu disebabkan keluarga Glazer mendesak para calon pembeli itu berani membayar harga yang sudah ditetapkan 6 miliar poundsterling.

Menurut mereka, nilai tersebut layak disematkan ke MU, karena valuasi Setan Merah di masa depan akan semakin tinggi. Tidak hanya itu, di bawah Erik ten Hag juga Setan Merah menunjukan penampilan yang positif.

Laporan lain Bloomberg malah menyebut keluarga Glazer justru sedang mencari investor baru untuk Manchester United, sebagai investor minoritas.

Investor minoritas yang dibuka oleh Avram dan Joel Glazer disebut untuk pendanaan perombakan stadion Old Trafford dan fasilitas klub.