Liga Inggris

Pochettino Minta Chelsea Datangkan 'The Next Karim Benzema' Rayan Cherki

Jumat, 21 Juli 2023 16:18 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Eric Gaillard
Chelsea dikabarkan tengah berminat mendatangkan pemain Lyon yang disebut 'The Next Karim Benzema', Rayan Cherki, di bursa transfer. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Chelsea dikabarkan tengah berminat mendatangkan pemain Lyon yang disebut 'The Next Karim Benzema', Rayan Cherki, di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan tengah berminat mendatangkan pemain Lyon yang disebut 'The Next Karim Benzema', Rayan Cherki, di bursa transfer.

Melansir dari Team Talk, Chelsea atau The Blues saat ini tengah dikaitkan dengan winger Lyon yang bernama Rayan Cherki.

Ide ini ternyata datang dari pelatih mereka sendiri, yakni Mauricio Pochettino, yang kabarnya memang sudah lama berminat dengan wonderkid berumur 19 tahun tersebut.

Jurnalis Ligue 1 yang bernama Jonathan Johnson mengatakan pada Caught Offside bahwa Cherki adalah talenta yang sangat menarik.

"Rayan Cherki masih terus memunculkan rumor baru. Sekarang, Chelsea juga sedang berminat kepadanya. Dia memang talenta yang menarik," ujarnya.

"Sama seperti Eden Hazard saat pertama kali ia berlaga di Ligue 1. Secara teknis dia terlihat sangat lincah. Dia mungkin talenta muda terbaik dari akademi Lyon sejak Karim Benzema."

"Lyon butuh menjual beberapa pemain untuk meningkatkan finansial mereka. Masalahnya, klub tersebut sangat selektif dalam memilih siapa yang akan dijual."

"Saya rasa, akan sedikit sulit bagi Chelsea untuk bisa mendapatkan pemain seperti Cherki," pungkas Jonathan Johnson.

The Blues sendiri saat ini belum melakukan upaya apapun untuk memenuhi permintaan Mauricio Pochettino terhadap penerus Karim Benzema tersebut.

Kalau berdasarkan Transfermarkt, Cherki saat ini punya nilai jual yang cukup tinggi, yakni 30 juta euro. Sangat tinggi untuk pemain yang baru berumur 19 tahun.