Bursa Transfer

RB Leipzig Membantah Kabar Josko Gvardiol Gabung Manchester City

Jumat, 21 Juli 2023 20:43 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Leon Kuegeler
Bek RB Leipzig, Josko Gvadiol, yang jadi incaran Chelsea. (Foto: REUTERS/Leon Kuegeler) Copyright: © REUTERS/Leon Kuegeler
Bek RB Leipzig, Josko Gvadiol, yang jadi incaran Chelsea. (Foto: REUTERS/Leon Kuegeler)

INDOSPORT.COM - Kabar Josko Gvardiol sebentar lagi bakal diresmikan oleh Manchester City pada bursa transfer musim panas 2023 dibantah oleh pelatih RB Leipzig, Marco Rose.

Dilansir dari Sky Germany, Marco Rose memastikan kalau Josko Gvardiol tetap berseragam RB Leipzig pada musim depan. Ia menegaskan kabar kalau sang bek bakal gabung Manchester City di bursa transfer tidaklah benar.

"Josko adalah salah satu pemain kami, dan setahu saya, ia masih akan menjadi pemain kami," ujar Marco Rose.

"Saya tidak tahu apapun soal kabar ia sudah melakukan tes medis."

"Jika kabar itu benar, maka saya jadi orang pertama yang tahu mengenai kabar itu, dan sejauh ini saya tidak mendengar apa-apa," tuturnya menambahkan.

Seperti diketahui, Josko Gvardiol ternyata masih ikut dalam persiapan RB Leipzig untuk menyambut kompetisi musim 2023-2024.

Ia bahkan dijadwalkan terbang pada pekan depan untuk membela klub Bundesliga Jerman tersebut menghadapi Udinese.

Akan tetapi, sebelumnya pakar bursa transfer yakni Fabrizio Romano telah bersabda kalau sang pemain sudah menjalani tes medis tahap pertama.

"Eksklusif: Josko Gvardiol ke Manchester City, here we go!" buka Fabrizio Romano yang dikutip dari akun Twitter resmi miliknya.

"Kesepakatan antara Manchester City dan Leipzig telah tercapai tentang biaya Gvardiol. Sang pemain juga telah menyelesaikan tes medis bagian pertama hari ini, kesepakatan di ambang penandatanganan."

"Josko Gvardiol menyetujui persyaratan pribadi untuk bergabung dengan Manchester City satu bulan yang lalu," tambah Fabrizio Romano.