In-depth

Skenario Liverpool Dapatkan Cheick Doucoure dari Crystal Palace

Jumat, 21 Juli 2023 21:05 WIB
Editor: Juni Adi
© CPFC
Pemain Crystal Palace, Cheick Doucoure. Copyright: © CPFC
Pemain Crystal Palace, Cheick Doucoure.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool saat ini terus berupaya untuk mendatangkan sejumlah pemain baru khususnya di lini tengah, untuk bisa menambal kepergian beberapa pemain lama.

Jelang persiapan pramusim, aktivitas Liverpool di bursa transfer musim panas semakin sibuk. Tidak hanya mencari pemain tetapi juga coba menjual untuk mendapatkan dana segar.

Menariknya, nama-nama yang masuk dalam daftar jual mereka adalah para pemain senior yang pengalamannya masih dibutuhkan oleh pelatih Jurgen Klopp.

Sebut saja Jordan Henderson. Pemain berusia 33 tahun tersebut dirumorkan bakal meninggalkan Anfield di musim panas ini, untuk bergabung dengan klub Liga Arab Saudi, Al Etiffaq.

Sebelumnya The Reds sudah kehilangan gelandang lain yakni Naby Keita, James Milner hingga Fabio Carvalho. Tetapi kepergian pemain-pemain tersebut saat ini sudah ditutupi dengan kehadiran pemain baru.

Mereka adalah Dominik Szoboszlai dan Alexis Mac Allister. Namun dua gelandang baru itu belum cukup jika Liverpool kehilangan lagi Henderson.

Untuk mengantisipasi itu, Liverpool langsung bergerak cepat mencari pemain baru. Gelandang Crystal Palace masuk dalam bidikan yakni Cheick Doucoure menurut laporan The Athletic.

Hanya saja Liverpool tidak mudah untuk mendapatkan Doucoure. Oleh sebab itu mereka bisa menerapkan sejumlah skenario seperti dimulai menjual pemain lain tidak hanya Henderson.

Satu pemain lain yang bisa dijual adalah Fabinho untuk mendatangkan dana segar lebih banyak lagi. Tak heran, karena harga pemain di pasar transfer cukup tinggi.

Liverpool juga memang berniat melego Fabinho karena pemain asal Brasil tersebut mulai mengalami penurunan performa. Padahal dirinya sempat jadi andalan The Reds dalam beberapa musim terakhir.

Saat itu, Fabinho tidak tersentuh, bisa dibilang pemain Liverpool yang paling penting dari perspektif taktis. Dia adalah salah satu kekuatan saat Liverpool memenangi Liga Champions dan Liga Inggris lalu.