In-depth

4 Bintang Manchester United yang Jadi Korban Kedatangan Sofyan Amrabat

Sabtu, 22 Juli 2023 08:22 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Radovan Stoklasa
Kehadiran Sofyan Amrabat di Manchester United nanti menghadirkan mala petaka bagi sejumlah pemain lama karena posisinya terancam digusur. (Foto: REUTERS/Radovan Stoklasa) Copyright: © REUTERS/Radovan Stoklasa
Kehadiran Sofyan Amrabat di Manchester United nanti menghadirkan mala petaka bagi sejumlah pemain lama karena posisinya terancam digusur. (Foto: REUTERS/Radovan Stoklasa)

INDOSPORT.COM - Kehadiran Sofyan Amrabat di klub Liga Inggris, Manchester United nanti menghadirkan mala petaka bagi sejumlah pemain lama karena posisinya terancam digusur.

Manchester United kembali berburu pemain berposisi sebagai gelandang untuk menambah kekuatan di lini tengah. Setelah berhasil memboyong Mason Mount, mereka kini berusaha mendaratkan Sofyan Amrabat.

Pemain milik Fiorentina itu bahkan disebut diam-diam sudah mencapai kata sepakat secara verbal dengan Manchester United beberapa waktu lalu.

Fiorentina diprediksi akan melepas Sofyan Amrabat jika ada klub yang bersedia melayangkan tawaran seharga 26 juta pounds atau setara Rp495 miliar.

Mendatangkan Sofyan Amrabat merupakan langkah nyata Manchester United untuk memperbaiki performa mereka musim depan dari jebloknya musim lalu.

Hanya saja kehadiran Sofyan Amrabat di Manchester United nanti bisa menghadirkan petaka bagi sejumlah pemain lama, karena posisinya rawan tergusur atau bahkan semakin sempitnya kesempatan bermain. Siapa saja?

Donny van de Beek

Donny van de Beek diboyong oleh Manchester United dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2020 lalu, setelah tampil impresif.

Namun pindah ke tim Inggris ternyata bukan keputusan yang tepat bagi gelandang berusia 26 tahun itu. Pasalnya ia kesulitan merebut tempat utama di lini tengah Setan Merah.

Meski klub ini sudah ditangani oleh mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, yang juga mengorbitkan Van De Beek.

Performanya terus menurun karena sering dibekap cedera. Bahkan ia sempat dipinjamkan setengah musim ke Everton, tetapi belum cukup mengembalikan performa terbaiknya.

Saat ini ia kembali harus menepi karena cedera. Sedikit peluang bagi Donny van de Beek untuk bisa bertahan lama di Manchester United, musim panas nanti bisa jadi ia segera didepak.