Liga Inggris

Liverpool Jadi Biang Kerok Josko Gvardiol Batal Berstatus Bek Termahal Dunia di Man City

Sabtu, 22 Juli 2023 16:39 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Annegret Hilse
Liverpool jadi biang kerok Josko Gvardiol Batal berstatus bek termahal dunia yang diboyong klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City di bursa transfer. Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Liverpool jadi biang kerok Josko Gvardiol Batal berstatus bek termahal dunia yang diboyong klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City di bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Liverpool jadi biang kerok Josko Gvardiol Batal berstatus bek termahal dunia yang diboyong klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, di bursa transfer.

Liverpool bisa dibilang menjadi alasan kegagalan Manchester City memboyong bek tengah Red Bull Leipzig, Josko Gvardiol, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Direktur RB Leipzig, Max Eberi, memberi tahu pada Sky Germany bahwa uang penjualan Dominik Szoboszlai senilai 60 juta euro ke Liverpool membuat mereka tak butuh uang lagi.

Oleh sebab itu, Die Bullen menginginkan bek tengah bertinggi 185 cm itu untuk tetap bertahan di klub yang pastinya merugikan Man City yang kepincut ingin merekrutnya.

Manchester City saat ini bersikeras ingin mendatangkan Josko Gvardiol di tengah adanya desas-desus bahwa Kyle Walker dan Aymeric Laporte bakal angkat kaki.

“Faktanya memang Manchester City menginginkannya. Saat ini, kami masih jauh (dari kata sepakat),” kata Eberl kepada Sky Germany.

“Transfer Dominik Szoboszlai membuat kami aman secara finansial. Jadi, kami tak butuh uang lagi sehingga kami ingin Josko (Gvardiol) untuk bertahan.”

Hal ini mungkin saja bisa menjadi kejutan bagi Man City bahwa RB Leipzig menolak untuk melepas Josko Gvardiol ke Etihad Stadium.

Namun, hal itu tak diketahui apakah RB Leipzig hanya ‘menantang’ Manchester City untuk memberikan tawaran yang besar agar mereka tergoda melepas Josko Gvardiol.

Andai Red Bull Leipzig bersikeras tak ingin melepas Josko Gvardiol, Manchester City kiranya bisa melirik bek Olympique Lyon, Abdoulaye Ndiaye.