Bola Internasional

Tolak Kontrak 1 Dekade, Kylian Mbappe Jadi Gabung Liverpool atau Real Madrid di Bursa Transfer

Sabtu, 22 Juli 2023 14:26 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Christian Hartmann
Pemain PSG, Kylian Mbappe, kini resmi masuk daftar jual pada bursa transfer usai menolak kontrak berdurasi 1 dekade. Foto: REUTERS/Christian Hartmann Copyright: © Reuters/Christian Hartmann
Pemain PSG, Kylian Mbappe, kini resmi masuk daftar jual pada bursa transfer usai menolak kontrak berdurasi 1 dekade. Foto: REUTERS/Christian Hartmann

INDOSPORT.COM - Pemain PSG, Kylian Mbappe, kini resmi masuk daftar jual pada bursa transfer usai menolak kontrak berdurasi satu dekade.

Beberapa waktu lalu, klub raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), menjadi sensasi usai menawari Kylian Mbappe kontrak dengan nilai dan durasi yang tak masuk akal.

PSG mencoba meyakinkan pemain AS Monaco tersebut untuk bertahan dengan kontrak berdurasi 10 tahun senilai 1 miliar euro atau sekitar Rp16,7 triliun.

Kabarnya, ide tawaran ini sudah mendapatkan persetujuan dari Emir Qatar sehingga PSG bisa segera menyodorkan proposal pada Kylian Mbappe.

Kontrak tersebut cukup fenomenal karena jika Kylian Mbappe menerimanya, ia akan berada di PSG hingga usia 34 tahun, usia di mana kebanyakan pemain sepak bola mengalami penurunan performa.

Namun, belakangan beredar kabar jika Kylian Mbappe menolak kontrak fenomenal tersebut. Hal ini, menurut juru transfer kenamaan, Fabrizio Romano, membuat PSG merasa terkhianati.

"Lebih banyak (informasi) tentang Mbappe. PSG merasa dikhianati karena mereka menduga Kylian telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk bisa pergi dengan gratis," cuit Fabrizio Romano.

"Padahal, sebelumnya Mbappe mengatakan bahwa ia tak ingin meninggalkan PSG dengan gratis. Paris tidak mau "dilumpuhkan" oleh permintaan pada satu pemain," ujarnya.

Situasi ini membuat PSG murka. Mereka resmi memasukkan Kylian Mbappe ke dalam daftar jual untuk bursa transfer mulai Sabtu (22/07/23) hari ini. Hal ini turut dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano dalam cuitannya.