Bursa Transfer

Rumor Transfer Manchester United: Incar Kimmich, 3 Nama Siap jadi Korban Cuci Gudang

Sabtu, 22 Juli 2023 16:01 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Thilo Schmuelgen
Berikut adalah rumor transfer mengenai Manchester United untuk hari ini, Sabtu (22/07/23), dimana isu pembelian Joshua Kimmich mengudara. (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen) Copyright: © REUTERS/Thilo Schmuelgen
Berikut adalah rumor transfer mengenai Manchester United untuk hari ini, Sabtu (22/07/23), dimana isu pembelian Joshua Kimmich mengudara. (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rumor transfer mengenai Manchester United untuk hari ini, Sabtu (22/07/23), dimana isu pembelian Joshua Kimmich mengudara.

Demikian juga soal kabar akan dilepasnya sejumlah pemain lama sebagai bentuk cuci gudang sekaligus pengadaan dana untuk transaksi lain selama bursa transfer musim panas 2023 ini.

Berita soal ketertarikan Manchester United pada Joshua Kimmich datang dari media asal Spanyol, Fichajes, yang menyebut jika sang gelandang milik Bayern Munchen kini berada dala radar raksasa Inggris tersebut.

Rencana penjualan Fred dan Scott McTominay yang bila terlaksana akan membuat opsi lini tengah di Old Trafford sangat tipis menjadi landasannya.

Liverpool juga ikut dalam perburuan Kimmich mengingat mereka pun berencana melego Fabinho ke salah satu klub Arab Saudi.

Hanya saja isu ini terbilang cukup lemah karena status sang pemain yang tengah dibicarakan sangat penting untuk Bayern Munchen.

Joshua Kimmich adalah salah satu pemain dengan peran paling vital di Die Roten. Bahkan saat Julian Nagelsmann masih menjabat sebagai pelatih di sana, eks RB Leipzig dan VfB Stuttgart dijadikan kapten pengganti Manuel Neuer yang cedera panjang.

Rasanya sulit untuk melihat Kimmich meninggalkan Allianz Arena pada bursa transfer ini. Terutama kala Leon Goretzka dan Marcel Sabitzer juga diragukan masa depannya.

Belum lagi mengingat faktor durasi kontrak dengan Bayern Munchen yang masih berlaku sampai Juni 2025.

Manchester United atau siapapun juga harus merogoh saku dalam-dalam untuk menebus midfielder multi posisi ini. Transfermark membanderol Kimmich di angka 75 juta Euro.