In-depth

Skenario Atletico Madrid Dapatkan David De Gea Usai Tinggalkan Manchester United

Sabtu, 22 Juli 2023 17:32 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Matthew Childs
Aksi kiper Manchester United, David de Gea, dalam pertandingan Liga Inggris kontra West Ham. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Aksi kiper Manchester United, David de Gea, dalam pertandingan Liga Inggris kontra West Ham.

INDOSPORT.COM - David De Gea tidak membutuhkan waktu lama untuk menganggur karena ia berpotensi dapat klub baru yaitu klub Liga Spanyol (La Liga), Atletico Madrid. Berikut skenarionya..

David De Gea meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini, setelah kontraknya yang habis pada 30 Juni 2023 tak kunjung mencapai kata sepakat untuk perpanjangan.

Sedianya Manchester United sudah menawari proposal perpanjangan yang baru tetapi ada sedikit perubahan nominal gaji jadi lebih kecil.

De Gea diklaim setuju dengan penawaran itu. Pemain nomor 1 itu siap dibayar lebih rendah dari gaji sebelumnya, yang mencapai 375 ribu paun atau sekitar Rp 7 miliar.

Setelah David De Gea setuju, Manchester United diklaim menarik penawarannya kembali. Menurut laporan The Athletic, Setan Merah justru memberi penawaran baru, dengan gaji yang jauh lebih kecil dari penawaran pertama.

Bak kena prank, sikap Manchester United itu jelas membuat De Gea sakit hati seperti dipermainkan. Ia pun memilih untuk tidak melanjutkan negosiasi dengan Setan Merah, dan dilepas dengan status bebas transfer.

Artinya, De Gea saat ini sedang tidak mempunyai klub. Sejumlah tim papan atas Eropa pun langsung melakukan pendekatan, salah satunya Inter Milan.

Tetapi kiper asal Spanyol itu menolak dengan tawaran kontrak gaji sebesar 4,3 juta poundsterling per musim yang ditawarkan oleh Inter Milan.

Ia memilih untuk pulang kampung ke Spanyol, bergabung dengan klub masa kecilnya Atletico Madrid. Hanya saja perlu skenario agar bisa direkrut Atletico Madrid.

Skenarionya adalah David De Gea perlu menunggu karena Atletico Madrid ingin menjual salah satu penjaga gawang andalannya dalam beberapa musim belakangan yakni Jan Oblak, melansir dari kabar Marca.

Selain itu, De Gea juga tetap harus menerima gaji yang lebih kecil daripada di Manchester United lalu, mengingat tidak ada klub yang sanggup membayar upahnya cukup tinggi seperti yang ia terima di Setan Merah.

Musim lalu, Jan Oblak tampil kurang maksimal lantaran harus berkutat dengan cedera, sehingga absen sampai delapan pertandingan jelang berakhirnya kompetisi.

Kiper asal Slovenia itu didiagnosis menderita kontraktur serviks dengan tonjolan di C4-C5, yang membuatnya merasa kesakitan dan tidak bisa bermain.

Setelah menjalani beberapa tes dan berkonsultasi dengan beberapa ahli saraf, guna mencari solusi terkati cederanya. Kabar terbaru kondisinya berangsur membaik meski ia belum bisa kembali berlatih sejak 25 April lalu.