Liga Indonesia

10 Gol Tanpa Balas Pertanda PSMS Medan Semakin Matang Sambut Liga 2 2023/24

Minggu, 23 Juli 2023 16:18 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSMS Medan
Potret laga uji coba PSMS Medan menjelang Liga 2 2023/24. Copyright: © Media PSMS Medan
Potret laga uji coba PSMS Medan menjelang Liga 2 2023/24.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan terus bergeliat menyambut musim bari. Mereka kembali melakoni laga uji coba kedua dalam rangka persiapan Liga 2 2023-2024.

Menghadapi tim amatir Liga 3 Sumut, Putra Buana, di Stadion Mini TD Pardede, Sunggal, Deli Serdang, Sabtu (22/7/23), kubu Ayam Kinantan menang setengah lusin tanpa balas alias 6-0.

Menurunkan sejumlah pemain andalan sejak babak pertama seperti Rachmad Hidayat, M. Fardan Harap, Joko Susilo, Putra Chaniago, Aziz Hutagalung dan lainnya, PSMS sudah unggul 3-0 di babak pertama.

Menciptakan sejumlah peluang sejak menit-menit awal dan mendominasi pertandingan, namun gol perdana PSMS baru tercipta di pertengahan babak pertama.

Adalah Rachmad Hidayat yang sukses membuka keran gol awal PSMS Medan pada menit ke-33 lewat titik putih menyusul handball pemain lawan di kotak terlarang. 

Sementara dua gol lainnya tercipta di pengujung babak pertama lewat Aziz Hutagalung (40') dan pemain trial Rahmad Ilahi (44').

Di babak kedua, Ayam Kinantan mengganti sejumlah pemain. Lagi-lagi gol baru tercipta dipertengahan waktu melalui Rachmad Hidayat yang mencetak brace (60'), sekaligus merubah skor menjadi 4-0.

Tak lama berselang, pemain pengganti Nico Malau sukses mencetak sepasang gol (68' dan 72'). Brace Nico tersebut sekaligus mengunci kemenangan 6-0 atas Putra Buana.

Usai pertandingan, juru taktik PSMS Medan, Ridwan Saragih, memberikan apresiasi kepada anak asuhnya yang sudah bekerja keras dan menjalankan instruksinya selama 90 menit penuh.

"Uji coba ini bukan masalah menang atau kalah maupun hasil, tapi melihat bagaimana anak-anak saat menyerang, bertahan, dan transisi. Saya mencoba evaluasi dari uji coba kedua ini, baik secara fisik, karakter permainan, dan taktikal," ujar Ridwan Saragih.

"Tak hanya pemain depan, pastinya saya apresiasi kerja keras semua pemain. Karena terciptanya gol-gol tersebut prosesnya juga dari bawah, lalu di tengah dan finis di depan," lanjut pelatih 47 tahun berlisensi A AFC itu.

Hal senada juga disampaikan Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang. Toh, masih ada pekerjaan rumah agar timnya benar-benar siap mengarungi Liga 2 musim ini.

"Bukan soal hasil akhir, tapi laga ini penting untuk menambah motivasi dan semangat mereka. Pastinya kami masih banyak PR sebelum kick-off Liga 2. Kami akan terus berupaya untuk menambah amunisi," ujar Mulyadi.

Diketahui, pekan lalu PSMS telah melakoni laga uji coba perdana dengan mengalahkan tim PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar) Sumut (4-0).