Timnas Indonesia

Profil dan Agama Aaron Nathan Ang, Kiper Jangkung Timnas Indonesia U-17 Jebolan Jerman

Rabu, 19 Juli 2023 15:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© instagram @ang_tony
Darrel Nathan Ang dan Aaron Nathan Ang, dua pemain diaspora Indonesia di Jerman. Aaron saat ini dipanggil seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17. (Foto: IG @ang_tony) Copyright: © instagram @ang_tony
Darrel Nathan Ang dan Aaron Nathan Ang, dua pemain diaspora Indonesia di Jerman. Aaron saat ini dipanggil seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17. (Foto: IG @ang_tony)

INDOSPORT.COM - Profil dan agama Aaron Nathan Ang, kiper jangkung yang dipanggil ke timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023, ternyata jebolan Jerman!

Aaron Nathan Ang adalah pesepak bola kelahiran Jakarta, 12 April 2007, yang kini bermain di tim Youth FC Nottingen di Liga Jerman. Aaron dipanggil seleksi timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17.

Diketahui, PSSI telah memanggil 34 pemain muda untuk seleksi tahap pertama timnas Indonesia U-17 di Jakarta, mulai 9 Juli hingga 24 Agustus 2023.

Di antara 34 nama tersebut, ada enam pemain yang berkarier di luar negeri. Ada yang merupakan pemain keturunan, tetapi ada juga yang memiliki darah asli Indonesia.

Salah satu pemain asli Indonesia yang menjadi pemain diaspora di luar negeri adalah Aaron Nathan Ang, yang piawai bermain di posisi kiper.

Aaron Nathan Ang, kiper muda berusia 16 tahun dengan tinggi 179 cm itu kini tercatat sebagai pemain di tim Youth FC Nottingen U-18, yang bermain di kasta 4 Liga Jerman.

Sepanjang musim lalu, Aaron Nathan Ang mencatatkan enam penampilannya bersama Youth FC Nottingen U-18, dan membantu timnya menjuarai ajang Kreiss Pokal Junior.

Fakta menarik lainnya, Aaron Nathan Ang merupakan adik dari Darrel Nathan Ang, yang sama-sama berkarier di Jerman.

Namun jangan khawatir, karena Aaron adalah pemain asli Indonesia. Sebelum ia hijrah ke Jerman, Aaron pernah bermain di ASIOP dan mencicipi Indonesia Junior League 2020.

Pengalaman Aaron di Jerman diharapkan bisa menjadi kelebihan baginya untuk menambah kekuatan timnas U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17.