Timnas Indonesia

Profil dan Agama Staffan Horito, Pemain Jebolan Spanyol yang Dipanggil ke Timnas U-17

Senin, 17 Juli 2023 15:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Instagram @staffanhorito
Staffan Qabiel Horito dipanggil seleksi Timnas Indonesia U-17 (Foto: IG @staffanhorito) Copyright: © Instagram @staffanhorito
Staffan Qabiel Horito dipanggil seleksi Timnas Indonesia U-17 (Foto: IG @staffanhorito)

INDOSPORT.COM - Profil dan agama Staffan Qabiel Horito, pemain jebolan Spanyol yang dipanggil seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17.

Staffan Qabiel Horito merupakan salah satu pemain jebolan Eropa yang dipanggil untuk mengikuti seleksi di Timnas Indonesia U-17, jelang perhelatan Piala Dunia U-17 2023.

Meski memiliki darah Jepang dan saat ini berkarier di Spanyol, tetapi Staffan Horito adalah warga negara Indonesia dan orang tuanya juga menetap di dalam negeri.

Staffan Horito saat ini tercatat sebagai pemain Academy Sant Cuggat, sebuah klub yang berkompetisi di kasta keenam Liga Spanyol.

Sang ayah, David Horito kerap mengunggah foto berupa momen-momen berharga sang anak saat bermain sepak bola, termasuk saat Staffan mencetak sejumlah gol.

Menurut sang ibu, Indriani, saat ini anaknya mulai mendapat kepercayaan di Spanyol. Ia tercatat sudah menjadi starter 30 kali dari total 34 pertandingan bersama Sant Cugat FC.

"Staffan Qabiel Horito saat ini bermain di Sant Cugat FC C di Juvenil Segona Divisío di Spanyol," ungkap Indriani, dilansir dari akun Facebook Seputar Sepakbola Indonesia. 

"Musim ini Staffan telah dipercaya bermain di 30 game sebagai first eleven dari total 34 game, hingga ia bisa membantu timnya tersebut menjadi juara liga," lanjutnya.

Mengingat sang ibu, Indriani merupakan wanita berhijab, maka hampir dipastikan Staffan Qabiel Horito memeluk agama Islam, mengikuti kedua orang tuanya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by David Horito (@davidhorito)