Timnas Indonesia

Danda Rama Dipanggil ke Timnas untuk Piala Dunia U-17, Pelatih Brasil Berkaca-kaca

Rabu, 12 Juli 2023 15:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@dandaramaf
Danda Rama, kiper muda Barito Putera dipanggil ke Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023. (Foto: Instagram@dandaramaf) Copyright: © Instagram@dandaramaf
Danda Rama, kiper muda Barito Putera dipanggil ke Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023. (Foto: Instagram@dandaramaf)

INDOSPORT.COM - Danda Rama Febriyanto, kiper Barito Putera berusia 16 tahun dipanggil seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk bermain di Piala Dunia U-17 2023.

Meski baru berusia 16 tahun, Danda Rama memang berlatih bersama para kiper senior Barito Putera yang tampil di Liga 1 2023-24, sebut saja Ega Rizky, Dhika Bayangkara, dll.

Danda Rama Cs menimba ilmu langsung dari pelatih kiper asal Brasil, Luis Fernando Vitorino da Silva. Tak heran jika Rama masuk dalam radar pelatih Timnas Indonesia U-17.

Pelatih Luis Fernando mengaku terharu karena anak asuhnya selangkah lagi bisa bermain di Piala Dunia U-17 2023.

"Bagi saya ini adalah kemenangan terbesar dari pekerjaan saya, saat melihat penjaga gawang saya mewakili timnas Indonesia," tulis Luis Fernando melalui Instagram.

"Saya puas dan emosional," tambah pelatih asal Brasil tersebut.

Pada unggahan lainnya di Instagram, Luis Fernando Vitorino mengaku Danda Rama masih sangat muda dan masih berproses untuk menjadi penjaga gawang terbaik.

"Penjaga gawang saya, Danda Rama, yang baru berusia 16 tahun kini dipanggil ke tim nasional Indonesia. Ini adalah hasil dari sebuah kerja keras," ungkap pelatih.

"Penjaga gawang muda kami sedang dalam pengembangan," ujar pelatih 45 tahun itu.

Sebelumnya, Barito Putera juga berhasil mengorbitkan Muhammad Riyandi di Liga 1 dalam usia 16 tahun, hingga jadi langganan Timnas Indonesia di berbagai kompetisi.

Selain Danda Rama, Barito Putera juga mengirimkan Muhammad Iqbal Gwijangge dalam seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk berlaga di Piala Dunia U-17 2023 nanti.