Timnas Indonesia

Profil dan Agama Thobias Solossa, Ponakan Boaz Solossa yang Bidik Piala Dunia U-17

Jumat, 14 Juli 2023 18:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© IG @photosport89 / IG @junior_solossa
Thobias Solossa, keponakan Boaz Solossa yang merintis karier jadi pesepak bola profesional (Foto: IG @photosport89 / IG @junior_solossa) Copyright: © IG @photosport89 / IG @junior_solossa
Thobias Solossa, keponakan Boaz Solossa yang merintis karier jadi pesepak bola profesional (Foto: IG @photosport89 / IG @junior_solossa)

INDOSPORT.COM - Profil dan agama Thobias Solossa, keponakan dari pemain legendaris Timnas Indonesia, Boaz Solossa yang kejar mimpi ke Piala Dunia U-17 2023.

Sebagaimana diketahui, Indonesia ditunjuk FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, menggantikan Peru yang tidak siap secara sarana dan prasarana.

Piala Dunia U-17 tahun ini dijadwalkan pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Ada 24 tim yang akan bertanding berebut trofi bergengsi, salah satunya Timnas Indonesia.

Saat ini Bima Sakti dan tim pelatih sedang melakukan seleksi pemain Timnas Indonesia U-17 di berbagai daerah. Mereka memantau sejumlah kejuaraan sepak bola usia muda.

Salah satu turnamen yang ikut dipantau adalah Garuda International Cup U-17 di Sentul. ASIOP Merah keluar sebagai juara, setelah menaklukkan Diklat Merden di final.

Sementara Heijnes F.S. menempati posisi ketiga, di mana salah satu pemainnya juga mencuri perhatian, yakni Thobias Solossa, keponakan dari sang legenda Boaz Solossa.

Menyebut nama Boaz Solossa, tentu akan terkenang dengan striker haus gol asal Papua, yang telah mengharumkan Timnas Indonesia di berbagai ajang internasional.

Boaz Solossa memiliki kakak yang juga merupakan seorang pesepak bola, yakni Ortizan Solossa, yang pernah bermain di Persipura, PSM Makassar, Persija Jakarta, Arema, dll.

Kini, anak Ortizan Solossa, yakni Thobias Solossa juga mengikuti jejak keluarganya menjadi pesepak bola profesional.

Namun, alih-alih mengikuti jejak ayahnya sebagai bek sayap, Thobias Solossa justru ingin mengikuti jejak pamannya, yakni Boaz Solossa, untuk menjadi striker haus gol.