Timnas Indonesia

Mahesa Ekayanto Muncul di Klub Belanda Sebelum Gabung TC Timnas Indonesia U-17

Minggu, 16 Juli 2023 16:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram @mahesa_ekayanto
Mahesa Ekayanto, pemain abroad yang dipanggil seleksi Timnas Indonesia U-17 jelang Piala Dunia U-17 2023. (Foto: IG @mahesa_ekayanto) Copyright: © Instagram @mahesa_ekayanto
Mahesa Ekayanto, pemain abroad yang dipanggil seleksi Timnas Indonesia U-17 jelang Piala Dunia U-17 2023. (Foto: IG @mahesa_ekayanto)

INDOSPORT.COM - Mahesa Ekayanto muncul di klub Belanda, sebelum gabung pemusatan latihan timnas Indonesia U-17 menjelang Piala Dunia U-17 2023.

Diketahui, PSSI telah memanggil 34 pemain muda untuk seleksi tahap pertama timnas Indonesia U-17 di Jakarta, mulai 9 Juli hingga 24 Agustus 2023.

Di antara 34 nama tersebut, ada enam pemain yang berkarier di luar negeri. Ada yang merupakan pemain keturunan, tetapi ada juga yang memiliki darah asli Indonesia.

Salah satu pemain asli Indonesia yang berkarier di luar negeri adalah Mahesa Ekayanto. Saat ini ia bermain untuk tim Belanda, FC Dordrecht.

Mahesa Ekayanto berposisi sebagai bek tengah. Dengan pengalamannya di Eropa, Mahesa diharapkan bisa menjadi tembok kokoh pertahanan timnas Indonesia U-17.

Namun, sesaat sebelum mengikuti pemusatan latihan dan seleksi timnas Indonesia U-17 di Jakarta, Mahesa Ekayanto ternyata masih aktif bermain membela timnya di Belanda.

Mahesa Ekayanto masuk dalam line up FC Dordrecht dalam laga uji coba melawan tim kasta utama Liga Belanda, yakni Excelsior Rotterdam U-17, beberapa waktu lalu.

Hasilnya, Mahesa Ekayanto Cs berhasil menahan imbang tim Excelsior Rotterdam U-17 dengan skor 2-2.

Hal ini menjadi modal berharga bagi Mahesa Ekayanto untuk mengambil hati pelatih Bima Sakti, agar bisa memperkuat timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Selain Mahesa, beberapa nama pemain blasteran yang dipanggil seleksi timnas U-17 adalah Welber Halim Jardim, Aaron Nathan Ang, Staffan Horito, M. Madrid Augusta, dan Aaron Liam Suitela.