Bola Internasional

Barcelona Kehilangan Rp 33 Miliar Karena Sakit Perut dan Gagal Lawan Juventus

Minggu, 23 Juli 2023 14:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Albert Gea
Lantaran banyak pemain yang sakit perut dan gagal melawan Juventus di laga ujicoba, Minggu (23/07/23), Barcelona merugi hingga 33 Miliar. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Lantaran banyak pemain yang sakit perut dan gagal melawan Juventus di laga ujicoba, Minggu (23/07/23), Barcelona merugi hingga 33 Miliar. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM -Lantaran banyak pemain yang sakit perut dan gagal melawan Juventus di laga ujicoba, Minggu (23/07/23), Barcelona merugi hingga 33 Miliar.

Barcelona dikabarkan  merugi hingga 2 juta euro karena gagal bertanding melawan Juventus pada hari Minggu (23/07/23) dini hari WIB.

Penyebabnya adalah sakit perut yang melanda nyaris separuh anggota skuad Barcelona dan kemudian membuat mereka gagal bertanding.

Sedianya, Barcelona akan menghadapi Juventus di Levi’s Stadium, Amerika Serikat dan sudah melakukan beberapa persiapan.

Dilansir dari Barca Universal, muncul klaim bahwa 15 orang pemain Barcelona terinveksi virus yang kemudian menyebabkan mereka semua menderita sakit perut.

Beberapa pemain yang kabarnya menderita sakit perut adalah Oriol Romeu, Alejandro Balde, Eric Garcia, dan Jules Kounde.

Mundo Deportivo kemudian merilis kerugian Barcelona yang gagal menjalankan pertandingan melawan Juventus.

Menilik soal kondisi pemain, memang tak kerugian berarti, mengingat semua pemain sudah diberikan asuransi dan sempat diungkap oleh sang Presiden, Joan Laporta..

Namun demikian, ada kerugian yang didapat Barcelona, mengingat tim yang satu ini kehilangan pendapatan dari sisi komersil.

Kabarnya, Barcelona kehilangan potensi keuntungan hingga 2 juta euro atau 33 miliar rupiah jika dikonversikan.