Liga Inggris

Bikin Malu Declan Rice di Arsenal vs Man United, Wonderkid Kobbie Mainoo Banjir Pujian

Minggu, 23 Juli 2023 09:03 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports
Wonderkid raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yakni Kobbie Mainoo banjir pujian usai bikin malu Declan Rice di tur pramusim lawan Arsenal. (Foto: Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports) Copyright: © Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports
Wonderkid raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yakni Kobbie Mainoo banjir pujian usai bikin malu Declan Rice di tur pramusim lawan Arsenal. (Foto: Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports)

INDOSPORT.COM – Wonderkid raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yakni Kobbie Mainoo banjir pujian usai bikin malu Declan Rice di tur pramusim kontra Arsenal.

Seperti diketahui, Manchester United berhasil mengalahkan Arsenal di tur pramusim 2023 yang dihelat di MetLife Stadium, Amerika Serikat dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan tim berjuluk Setan Merah itu dicetak oleh Bruno Fernandes pada menit ke-30 serta Jadon Sancho pada menit ke-37.

Sementara itu, usai 90 menit berlalu, kedua tim menyepakati untuk dilajutkan ke babak adu penalti yang kembali dimenangkan Manchester United dengan skor 5-3.

Namun, ada satu pemain yang berhasil menarik perhatian di laga pramusim antara Arsenal vs Man United itu. Yakni gelandang muda, Kobbie Mainoo.

Pada laga kontra Arsenal kali ini, manajer Man United yakni Erik ten Hag memberi kepercayaan Kobbie Mainoo untuk menjadi starter bersama dengan Mason Mount dan Bruno Fernandes.

Pemain yang baru berusi 18 tahun itu tampil luar biasa dengan memberikan assist untuk Bruno Fernandes yang sukses dikonversi menjadi gol di babak pertama.

Sontak saja, penampilan memukau wonderkid berkebangsaan Inggris itu menuai respons yang positif di media sosial, bahkan beberapa legenda Manchester United turut menyoroti performa Kobbie.

Bahkan dalam salah satu cuitan di Twitter, jurnalis Inggris yakni Wayne Barton menyentil gelandang Arsenal yakni Declan Rice yang turut beraksi di laga tersebut.

Declan Rice pasti menikmati cara bermain CDM (gelandang bertahan) dengan menonton penampilan luar biasa Kobbie Manoo di babak pertama,” tulis akun Twitter tersebut.