Bursa Transfer

Klub Arab Saudi Al Hilal Beri Tawaran ke Mbappe dan PSG Senilai Rp16,6 triliun

Senin, 24 Juli 2023 19:52 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Johanna Geron
Kabar mengejutkan datang di jagat bursa transfer, usai Al Hilal melayangkan tawaran 1 miliar euro (Rp16,6 triliun) ke Kylian Mbappe dan Paris Saint-Germain. Copyright: © REUTERS/Johanna Geron
Kabar mengejutkan datang di jagat bursa transfer, usai Al Hilal melayangkan tawaran 1 miliar euro (Rp16,6 triliun) ke Kylian Mbappe dan Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang di jagat bursa transfer, usai Al Hilal melayangkan tawaran 1 miliar euro (Rp16,6 triliun) ke Kylian Mbappe dan Paris Saint-Germain.

Dilaporkan oleh berbagai jurnalis ternama di Eropa, tawaran senilai 1 miliar euro itu terbagi dalam dua pembayaran masing-masing untuk PSG dan Mbappe.

Bagi PSG, Runner Up Liga Champions Asia 2023 itu bersedia menebus Mbappe dengan mahar fantastis yakni 300 juta euro atau setara Rp4,9 triliun.

Sedangkan agar pemain berusia 24 tahun itu mau bergabung, Al Hilal menawarkan bayaran 700 juta euro atau setara Rp11,6 trilun per tahunnya.

Bayaran itu untuk kontrak berdurasi setahun, dan klub Arab Saudi itu akan memberikan jaminan kepada megabintang Prancis tersebut untuk bergabung Real Madrid di tahun 2024.

Sontak tawaran mega fantastis ini membuat dunia sepak bola terhenyak. Sebab, tawaran Al Hilal kepada Paris Saint-Germain dan Kylian Mbappe itu akan memecahkan rekor.

Rekor pertama adalah kepindahan Mbappe ini akan menjadikannya transfer termahal di dunia, mengalahkan Neymar yang bergabung PSG pada 2017 silam dengan harga 222 juta euro.

Lalu tawaran sebesar 700 juta euro yang diberikan Al Hilal ke Mbappe akan membuatnya menjadi pemain dengan bayaran termahal sepanjang masa.

Sebagai informasi, pemain dengan bayaran termahal saat ini dipegang oleh Cristiano Ronaldo di Al Nassr dengan hanya mengantongi 200 juta euro saja.

Hingga artikel ini dibuat, belum ada kelanjutan kabar dari tawaran mega fantastis dari Al Hilal untuk Paris Saint-Germain dan Kylian Mbappe tersebut.